Kapolda Jabar Cek Pengamanan Penghitungan Suara, Anggota Harus Cukup Makan dan Tidur

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek kesiapan pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019

Kapolda Jabar Cek Pengamanan Penghitungan Suara, Anggota Harus Cukup Makan dan Tidur
Tribunjabar/Mega Nugraha
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek kesiapan pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019, Senin (6/5/2019). Ia mengunjungi Mapolrestabes Bandung, diterima Kapolrestabes Kombes Pol Irman Sugema.

"Polrestabes ini adanya di Kota Bandung. Tanggung jawabnya besar, saya juga kantor polda ada di Polrestabes Bandung. Saya melihat apa persiapannya Polrestabes Bandung dalam menghadapi penghitungan resmi KPU 22 Mei nanti," ujar Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda sempat menggelar rapat tertutup. KPU Kota Bandung sendiri sudah menetapkan hasil Pemilu 2019 di tingkat Kota Bandung lewat rapat pleno

"Nanti tanggal 8 Mei rapat pleno di provinsi, kami Polda Jabar dan jajaran sudah siap mengamankan. Teman-teman lihat situasinya aman-aman saja menjaga kerukunan umat, tetap terpilihara seperti ini," ujar Rudy.

Polri disibukkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan pengamanan mulai dari pengamanan Pemilu 2019 hingga ‎arus mudik dan balik. Ia meminta anggotanya untuk menjaga kesehatan.

"Pengarahannya anggota harus sehat cukup istirahat, makan dan tidur, setiap operasi itu gunakan jam istirahat," ujar Rudy.

Istana Presiden Republik Kertanegara Muncul di Google Maps, Fotonya Prabowo di Video Siap Presiden

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menambahkan sampai saat ini, rangkaian tahapan pemilu di Kota Bandung berjalan aman dan kondusif.

"Dari kacamata keamanan kami apresiasi terima kasih ke seluruh masyarakat Kota Bandung, partai politik dan penyelenggara pemilu yang sampai hari ini tetap sinergi, saling menghargai proses penghitungan suara atau rapat pleno mudah-mudahan sampai nanti selesai sampai panitia menyerahkan ke KPU Provinsi Jabar kami akan kawal," ujar dia.

Untuk pengamanan penghitungan suara di tingkat KPU provinsi, Irman mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup hingga selesai rapat pleno.

Rajin Salat Berjemaah dengan Warga, Dua Bhabinkamtibmas Dihadiahi Umrah Gratis oleh Kapolres Cirebon

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved