KPU Kota Cimahi Gelar Rekapitulasi Besok, Hingga Sore Ini PPK Cimahi Selatan Masih Penghitungan

KPU Kota Cimahi gelar rekapitulasi suara Pemilu 2019 mulai besok. Hingga sore ini PPK Cimahi Selatan belum selesai lakukan penghitungan suara.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana persiapan penghitungan resmi hasil Pemilu 2019 di GOR Sangkuriang, Kota Cimahi, Jumat (19/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 tingkat Kota Cimahi baru akan dilaksanakan mulai Senin (6/5/2019) atau pada hari pertama pelaksanaan ibadah puasa.

Rapat pleno tersebut akan digelar di Gedung Graha Vidya Candra, Kota Cimahi mulai pukul 08.00 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Mochamad Irman, mengatakan, meski pelaksanaannya nanti sudah memasuki bulan puasa, tapi pihaknya memastikan petugas dan pesertanya tidak akan terganggu.

"Insya Allah kondisi mereka pasti aman, meski mereka menjalankan ibadah puasa karena tugasnya tidak akan terlalu berat," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (5/6/2019).

Untuk menggelar rapat pleno rekapitulasi tingkat kota tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan segala keperluan dan akan melaksanakan simulasi sebelum menggelar rapat pleno tersebut.

"Saat ini kami tinggal menunggu penghitungan suara dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimahi Selatan. Besok sudah masuk rekapitulasi tingkat kota," ujarnya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu 2019 tingkat Kota Cimahi ini, kata Irman, sedikit terlambat jika dibandingkan dengan daerah lain.

Hal tersebut karena terdapat berbagi kendala saat penghitungan suara di tiga PPK yakni PPK Cimahi Utara, PPK Cimahi Tengah, dan PPK Cimahi Selatan yang hingga sore ini masih proses penghitungan.

"Untuk PPK Cimahi Utara dan Cimahi Tengah sudah selesai, tinggal PPK Cimahi Selatan, hasilnya tinggal 8 persen lagi, nanti malam harus selesai," katanya.

Bulan Ramadhan, Satpol PP Kota Cimahi Tingkatkan Operasi Razia Rumah Kos dan Miras

Bulan Ramadhan, Satpol PP Kota Cimahi Imbau Warteg Harus Pakai Tirai Penutup Karena Alasan Ini

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved