Dukung KPU, Sekelompok Mahasiswa Gelar Aksi Ini di Car Free Day Dago Bandung

Aksi dukungan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilu 2019 kembali digelar di Jalan Ir H Juanda, di car free day (CFD) Dago, Bandung Minggu (5/

Dukung KPU, Sekelompok Mahasiswa Gelar Aksi Ini di Car Free Day Dago Bandung
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Aksi dukungan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilu 2019 kembali digelar di Jalan Ir H Juanda, di car free day (CFD) Dago, Bandung Minggu (5/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aksi dukungan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilu 2019 kembali digelar di Jalan Ir H Juanda, di car free day (CFD) Dago, Bandung Minggu (5/4/2019). Aksi ini digelar sekelompok mahasiswa.

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah poster dan spanduk besar berisi dukungan pada KPU. Mereka juga mengajak warga untuk membubuhkan tanda tangannya di spanduk sebagai bentuk dukungan untuk KPU.

Warga yang ‎melintas tampak menghampiri para mahasiswa ini kemudian menandatangani petisi dan dukungan pascapemilu damai.

Sebagian dari warga yang menandatangani spanduk itu umumnya ingin tidak ada kegaduhan pascapemilu.

"Mampir kesini lihat ada mahasiswa simpan spanduk dan minta dukungan pemilu damai, ya saya dukung karena ‎saya selaku warga juga ingin setelah nyoblos, tidak usah ribut-ribut lagi," ujar Sutrisno (58) warga Cipadung.

Redakan Ketegangan Usai Pemilu 2019, Berbagai Komunitas di Cianjur Ajak Move On dengan Cara Ini

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pihak menuding adanya kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

KPU membantah curang dalam Pemilu 2019 dan saat ini masih memproses penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat kabupaten/kota.

"Kalau ada kecurangan, ya silahkan saja laporkan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atau nanti ke MK ya, setelah pengumuman resmi. Jangan sampai pengumuman belum ada tapi sudah gaduh," ujar Baharudin (45), warga Taman Sari yang juga meneken di spanduk putih.

Pantauan Tribun, lebih dari 10 orang meneken dukungan di spanduk bertuliskan "Kami Percaya KPU - Bawaslu, Hasil Yang Sah Berasal dari KPU". Diantaranya ada Niken (40), dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved