Bicara Soal Rencana Perdamaian Palestina dan Israel, Ini Pernyataan Menantu Donald Trump

Penasihat senior Amerika Serikat (AS) Jared Kushner angkat bicara soal rencana perdamaian di Timur Tengah antara Israel dan Palestina.

Bicara Soal Rencana Perdamaian Palestina dan Israel, Ini Pernyataan Menantu Donald Trump
Jabin Botsford/The Washington Post
Jared Kushner 

TRIBUNJABAR.ID, WASHINGTON DC - Penasihat senior Amerika Serikat (AS) Jared Kushner angkat bicara soal rencana perdamaian di Timur Tengah antara Israel dan Palestina.

Kushner yang juga menantu Presiden Donald Trump itu dikutip dari Kompas.com, menuturkan, Gedung Putih telah mengembangkan "cetak biru" rencana perdamaian disertai visi ekonomi.

Berbicara di Washington Institute for Near East Policy, Kushner menyembulkan tentang solusi dua negara untuk menyelesaikan konflik Israel serta Palestina.

"Jika Anda menyebutkan solusi itu, tentunya satu bagian kepada Israel, satu bagian lagi kepada Palestina," terang Kushner dilansir New York Post Jumat (3/5/2019).

"Kami akan berkata 'Anda tahu, jangan katakan itu. Mari katakan, ayo fokus kepada detil yang menjadi rencana ini'," ujar penasihat 38 tahun itu.

Kushner dikutip The Guardian menolak membeberkan rencana itu.

Paspor Opick Tombo Ati Sempat Ditahan Imigrasi Palestina, Bebi Silvana Mencurigai Hal Ini

Namun dia memastikan status final antara Israel dan Palestina ketika diumumkan pertengahan 2019 ini.

Pimpinan Palestina telah menyatakan tidak akan menerima mediasi dari Trump, yang mereka anggap sudah membuat serangkaian kebijakan yang menguntungkan Israel.

Salah satunya adalah ketika Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017, sekaligus memindahkan kedutaan besarnya ke sana.

Israel selalu menganggap kota suci bagi tiga agama itu sebagai ibu kota mereka.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved