Hari Kedua Rekapitulasi KPU Bandung Selesaikan 10 Kecamatan, 2 Hari Terakhir Rapat Sampai Malam

Dari pantauan Tribun Jabar, pada hari pertama itu KPU Kota Bandung telah menyelesaikan pembacaan rekapitulasi suara untuk delapan kecamatan.

Hari Kedua Rekapitulasi KPU Bandung Selesaikan 10 Kecamatan, 2 Hari Terakhir Rapat Sampai Malam
Tribunjabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Situasi di KPU Kota Bandung, Senin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat Kota Bandung, sejak kemarin, Kamis (2/5/2019)

Rapat Pleno Terbuka tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45 No 121 Turangga, Lengkong Kota Bandung.

Dari pantauan Tribun Jabar, pada hari pertama itu KPU Kota Bandung telah menyelesaikan pembacaan rekapitulasi suara untuk delapan kecamatan.

Delapan kecamatan itu adalah Sukasari, Sukajadi, Cicendo, Coblong, Bandung Wetan, Cidadap, Cibeunying Kidul, dan Cibeunying Kaler.

Adapun pagi tadi, Jumat (3/5/2019) sampai pukul 11.30 WIB selesai dua kecamatan, yaitu Sumur Bandung dan Lengkong.

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan, itu artinya tersisa 28 kecamatan lagi yang harus diselesaikan sampai target 5 Mei 2019.

Aksi Damai di KPU Jabar, Massa Minta Jika Ada Kecurangan Pemilu 2019, Ajukan Gugatan ke MK

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kota Cirebon Dimulai Hari Ini, Prabowo-Sandiaga Uno Unggul Sementara

Namun pihaknya telah memprediksi untuk penyelesaian hari ini akan dibacakan sekira 10 kecamatan.

"Mudah-mudahan sampai siang nanti kami bisa menyelesaikan 8 kecamatan, sehingga hari ini selesai 10 kecamatan dan besok kami lanjut 10 sampai 12 kecamatan," papar Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, kepada Tribun Jabar saat ditemui di Hotel Horison Bandung, Jumat (3/5/2019).

Suharti menjelaskan target tersebut telah ia prediksi dan disepakati oleh para peserta dan saksi rapat pleno terbuka tersebut.

Setiap hari selama 2 hari ke depan, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB .

Diakui Suharti, pihaknya tidak menginginkan hal-hal lain terjadi semisal para peserta jatuh sakit.

Karena menurutnya pada proses rekapitulasi itu dibutuhkan konsentrasi.

"Kalau kita paksakan sampai dinihari khawatirnya ketika kami baca atau pun ketika kami melihat angka itu tidak fokus. Oleh karena itu kesepakatan bersama bersama Bawaslu dan peserta pemilu, pleno per harinya kami batasi sampai pukul 10 malam," paparnya.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved