Breaking News:

Basarnas Jawa Barat Silaturahmi Ke Kantor Tribun Jabar, Kakansar: Harus Tulus Dalam Bekerja

Kepala Kantor SAR Jawa Barat, Deden Ridwansyah beserta jajarannya mengunjungi Kantor Tribun Jabar di Jl Sekelimus, Kota Bandung, Jumat (03/5/2019).

Penulis: Daniel Andreand Damanik | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Kisdiantoro
Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah (kedua dari kiri) beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Tribun Jabar, Jumat (03/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Kantor SAR Jawa Barat, Deden Ridwansyah beserta jajarannya mengunjungi Kantor Tribun Jabar di Jl Sekelimus, Kota Bandung, Jumat (03/5/2019).

Kunjungan Kakansar Jawa Barat tersebut disambut oleh tim Redaksi Tribun Jabar, Kisdiantoro dan Machmud Mubarok.

Deden Ridwansyah menjelaskan bahwa, antara media dan pihaknya saling membutuhkan, dengan kata lain Ia mengatakan siombiosis mutualisme.

"Basarnas dan kinerjanya dikenal serta diketahui oleh masyarakat luas, itu merupakan efek dari pemberitaan media, seperti Tribun Jabar," kata Deden Ridwansyah, Jumat (03/5/2019) di Kantor Tribun Jabar.

Sembari memberikan kenang-kenangan kepada Tribun Jabar, Deden Ridwansyah juga menyampaikan terimakasib dan penghargaan setinggi-tingginya atas jalinan kerjasama yang sudah ada sejak lama, meskipun dikatakannya kerjasama tersebut tidak resmi tertulis.

Salurkan Air Bersih di Lokasi Baniir, Basarnas Kantor SAR Bandung Terjunkan Mobil Water Treatment

"Kami harapkan kunjungan balasan dari rekan-rekan Tribun Jabar ke Kantor kami. Disana kami akan perlihatkan sarana, prasarana yang kami miliki jika terjadi peristiwa alam, dan kejadian-kejadian lainnya," ujarnya.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Tribun Jabar, Jumat (03/5/2019).
Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Tribun Jabar, Jumat (03/5/2019). (Tribunjabar.id/Daniel Andreand Damanik)

Deden juga menceritakan secara singkat, bahwa sebelum tahun 2012, Kantor SAR Bandung masih berupa Pos SAR yang menginduk ke Jakarta. Setelah tahun 2012 hingga saat ini, di Bandung, Jawa Barat, sudah memiliki kantor sendiri.

Jumlah personel SAR Jabar dijelaskannya berjumlah 94 orang. Namun, jumlah tersebut akan dibantu oleh Potensi SAR dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat, khususnya jika terjadi suatu kejadian.

"Dalam bekerja, yang utama itu adalah ketulusan. Jika melihat personel kami, tidak begitu banyak, tapi karena ketulusan saat bekerja, maka semua dicukupkan. Jika tulus maka akan keluar Talas, udah digoreng pula. Komunikasi sangat dibutuhkan," katanya sembari melontarkan candaan.

Basarnas Bandung Gelar Latihan Gabungan SAR Water Rescue di Tasikmalaya

Kisdiantoro juga menjelaskan secara ringkas seputar Tribun Jabar dan Tribunjabar.id. Ia menjelaskan bahwa informasi dari SAR jika dijadikan berita, cukup menarik perhatian pembaca khususnya pembaca online.

Machmud Mubarok juga menjelaskan kepada Deden bahwa Tribun Jabar, Kapal Induknya ialah Kompas. Ia juga berterimakasih kepada Basarnas Jabar atas setiap informasi yang diberikan kepada media, khususnya Tribun Jabar.

Selain Kakansar Bandung, turut hadir juga tiga personel Basarnas lainnya antara lain Humas Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved