PSM Optimistis, Bhayangkara FC Tetap Bidik Kemenangan di Pertemuan Kedua

Menurut Darije Kalezic, motivasi pemainnya sedang meninggi setelah menekuk Home United 3-2 untuk memastikan satu tiket semifinal Piala AFC 2019.

PSM Optimistis, Bhayangkara FC Tetap Bidik Kemenangan di Pertemuan Kedua
PSSI.ORG
PSM Makassar dan Bhayangkara FC bermain di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJABAR.ID, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, optimistis membungkam Bhayangkara FC pada laga kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Pertarungan digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5/2019).

Juku Eja wajib menang dengan skor minimal 2-0, atau selisih tiga gol bila Bhayangkara FC mencetak gol, untuk melangkah ke babak semifinal. Sebab, PSM kalah 2-4 pada pertemuan pertama.

Secara moral, menurut Darije Kalezic, motivasi pemainnya sedang meninggi setelah menekuk Home United 3-2 untuk memastikan satu tiket semifinal Piala AFC 2019. Secara teknis, Darije Kalezic optimistis menang bila skuatnya bermain seperti pada 30 menit terakhir melawan Home United.

"Saat ini saya lebih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Secara moral, pemain sangat termotivasi tampil baik di hadapan suporter sendiri. Saya pastikan akan menampilkan materi terbaik untuk mempersembahkan kemenangan buat suporter," kata Darije Kalezic dilansir laman pssi.org.

Dengan dukungan suporter, PSM diharapkan bisa membalikkan keadaan dan melaju ke babak selanjutnya. "Kami percaya bisa melangkah ke putaran selanjutnya meski ini tidak akan mudah. Namun bantuan dari fans, saya percaya kita bisa mewujudkannya," ucapnya.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM. Menurut mantan anggota skuat SAD Uruguay ini, semua pemain sudah sepakat untuk tampil maksimal di kandang sendiri. "Siapa pun pemain yang diturunkan, PSM akan tampil menekan. Ini kandang kami," ucap Rizky Pellu.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, menyatakan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk meladeni PSM. Dia meminta kepada para pemain agar lebih menikmati pertandingan.

"Semoga kami bisa menang," katanya.

The Guardian memiliki dua modal bagus pada laga besok. Selain unggul dua gol, kondisi para pemain bisa dibilang lebih bagus dibanding Juku Eja. Pada pertemuan pertama, anak-anak asuh Alfredo menang 4-2. Namun, tim tuan rumah yang sebelumnya harus melakoni pertandingan melawan Home United di Piala AFC 2019, Selasa (30/4/2019), tengah fokus melakukan pemulihan fisik kepada pemainnya.

"Saya tidak menyaksikan pertandingan itu. Saya hanya melihat gol-gol karena kami tidak sempat menonton mereka bertanding," ucap Angel Alfredo Vera.

Kendati demikian, Angel Alfredo Vera tidak ingin jemawa. Pelatih itu memprediksi PSM akan bermain terbuka dan menyerang untuk menutupi selisih gol.

Ia sudah mengingatkan ke anak asuhnya agar bermain tenang. "Kami bermain seperti biasa. Tidak terlalu berpikir bagaimana lawan bermain," ucapnya.

Penyerang Bhayangkara, Dendy Sulistyawan menambahkan, pertemuan kedua melawan PSM dipastikan tidak berjalan mudah. Dia sudah melupakan kemenangan di laga pertama dan meminta rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras.

"Kami tidak peduli menang di leg pertama. Sekarang beda dan harus kerja keras lagi," kata dia. (*)

Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved