Kapolrestabes Bandung Pastikan Laporan Dua Jurnalis Foto ke Propam Diproses

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema memastikan laporan dua pewarta foto ke Propam Polrestabes Bandung pada Kamis (2/5) akan‎ ditindaklanjuti

Kapolrestabes Bandung Pastikan Laporan Dua Jurnalis Foto ke Propam Diproses
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema saat ditemui di Monju sesaat setelah mengamankan ratusan orang yang diduga menimbulkan keresahan, Rabu (01/5/2019). 

Laporan Wartaw‎an Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema memastikan laporan dua jurnalis foto ke Propam Polrestabes Bandung pada Kamis (2/5/2019) akan‎ ditindaklanjuti.

Seperti diketahui, dua pewarta foto, Prima Mulia dari Tempo dan pewarta foto free lance, Reza melaporkan dugaan penganiayan dan perintangan tugas jurnalisme‎ anggota Polrestabes Bandung pada peringatan May Day di Kota Bandung pada Rabu (1/5).

Pengakuan keduanya, mereka mendapat kekerasan dari anggota Polrestabes saat terjadi kegaduhan antara polisi dengan kelompok anarko sindikalis di kawasan Unpad. Prima mengaku kameranya sempat dirampas dan foto-fotonya dihapus.

"Laporan sudah diterima dan akan diproses. Itu hak hukum dari pelapor, kami hargai dan akan diproses sesuai mekanisme yang ada. Seksi Propam sudah menerima pelaporannya dan akan ditindak lanjuti sesuai dengan alat bukti yang ada," ujar Irman di Mapolrestabes Bandung.

2 Jurnalis Bandung Diduga Dianiaya, Jurnalis Garut Protes

Ia mengatakan, sebelum dua pewarta foto itu melaporkan secara resmi, pihaknya sudah memeriksa sejumlah anggota Polrestabes Bandung yang bertugas mengamankan kelompok anarko sindikalis.

"Masih diperiksa Propam Polrestabes Bandung. Prinsipnya, kami akan tindak tegas anggota yang terbukti melakukan pelanggaran hukum. Saat ini, laporannya sedang diproses dan tunggu hasil pemeriksaan," ujar Irman.

Dua Jurnalis Bandung yang Diduga Dianiaya Polisi Tiba Melapor ke Polrestabes Bandung

Pelaporan Dua Jurnalis Bandung di Propam Polrestabes Bandung Didampingi Koalisi Bantuan Hukum

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved