Dua Jurnalis Alami Kekerasan saat Liputan, Kapolrestabes Persilakan untuk Lapor Polisi

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi saat polisi menghalau massa tak diundang berpakaian hitam-hitam berjalan kaki dari kawasan Unpad menuju Gedung Sa

Dua Jurnalis Alami Kekerasan saat Liputan, Kapolrestabes Persilakan untuk Lapor Polisi
Tribunjabar/Mega Nugraha
Massa berpakaian hitam-hitam diguduli polisi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema‎ mempersilakan fotografer Tempo Prima Mulia dan fotografer freelance anggota Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Iqbal Kusumadireza (Reza), untuk melaporkan kasus dugaan penganiayaan oleh anggota Polrestabes Bandung.

Seperti diketahui, dugaan penganiayaan itu terjadi saat polisi menghalau massa pemuda berpakaian hitam-hitam yang bukan dari serikat pekerja, menyusup ke peringatan May Day.

"Saya kaget dengar informasi ada teman-teman wartawan yang diduga kena sama anggota. Silakan jika nanti mau melaporkan, di Polrestabes Bandung ada Seksi Propam," ujar Irman di RS Boromeus, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

Prima dan Reza saat ini dirawat di RS Boromeus Bandung untuk divisum dan mendapat perawatan intensif. Kapolrestabes Bandung dan Dandim Kota Bandung serta Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko turut hadir.

"Tadi kami menjenguk Prima dan Reza, untuk memastikan kondisinya baik-baik saja," ujar Irman.

Ezechiel Tak Lagi Single Fighter, Rene Mihelic Bisa Jadi Milik Persib Bandung, Duet Maut Lahir

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi saat polisi menghalau massa tak diundang berpakaian hitam-hitam berjalan kaki dari kawasan Unpad menuju Gedung Sate.

Di perjalanan, mereka membuat kegaduhan dan mencoreti dinding serta fasilitas umum di kawasan Unpad hingga Gedung Sate.

Saat menghalau tersebut, Prima dan Reza berada di tengah peristiwa itu dan hendak memotret peristiwa tersebut.

"Massa tertentu yang bukan dari serikat pekerja diduga berbuat masalah dan anggota berusaha mengamankan tapi ada informasi teman wartawan diduga dianiaya. Sedang kami cek sejauh mana peristiwa itu terjadi," ujar Irman.

Menurutnya, itu terjadi diduga karena kesalah pahaman anggota dan kedua fotografer tersebut. "Mungkin anggota under control karena sedang mengamankan massa yang mencoba menyusup ke acara May Day tersebut," ujar Irman.

 Massa Berpakaian Hitam-hitam yang Bikin Gaduh Kota Bandung Akhirnya Digunduli oleh Polisi

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved