Sempat Kesulitan, Tim SAR Temukan Kakek yang Hanyut di Sungai Citarik, Korban Sudah Tak Bernyawa

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan, korban ditemukan pada pukul 08.30 WIB di dam Sungai Citarik

Sempat Kesulitan, Tim SAR Temukan Kakek yang Hanyut di Sungai Citarik, Korban Sudah Tak Bernyawa
Istimewa
Ahim (70), warga Kampung Putes, Desa Cibodas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, yang hanyut di Sungai Citarik, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (1/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun, Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ahim (70) yang hanyut di Sungai Citarik, akhirnya, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (1/2/2019).

Warga Kampung Putes, Desa Cibodas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, hanyut di Sungai Citarik sejak 29 April lalu.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jabar, tim SAR gabungan yang sempat mengalami kesulitan berhasil menemukan Ahim, sekitar dua kilometer dari lokasi tergelincir korban tiga hari lalu.

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan, korban ditemukan pada pukul 08.30 WIB di dam Sungai Citarik dan langsung diserahkan kepada keluarga korban.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka tim rescue kembali ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, serta mengusulkan penutupan operasi SAR," kata Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat, Rabu (1/5/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, pada Senin (29/4/2109), Ahim bersama istri tengah beraktivitas di sawah namun segera meneduh karena hujan tiba-tiba mengguyur.

Tim SAR Sulit Temukan Ahim yang Hilang di Sungai Citarik, Ini Penyebabnya

Sesudah hujan reda, Ahim bersama sang istri pulang ke rumahnya, istrinya menggunakan sepeda sedangkan Ahim berjalan kaki.

Saat di perjalanan, kepada istrinya, Ahim berujar hendak membersihkan kaki dari sisa lumpur di aliran Sungai Citarik.

Karena medan licin seusai diguyur hujan, pada pukul 15.00 WIB, Ahim yang sedang membersihkan kakinya tiba-tiba tergelincir dan hanyut terbawa arus Sungai Citarik.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved