Liga Champions

Selain Kalah dari Ajax Amsterdam, Sejarah Tak Dukung Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions

Kecilnya peluang Tottenham Hotspur tampil di final Liga Champions bukan hanya karena kalah dari Ajax Amsterdam di semifinal leg pertama.

Selain Kalah dari Ajax Amsterdam, Sejarah Tak Dukung Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions
twitter @SpursOfficial
Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, menggiring bola pada leg I semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019. 

TRIBUNJABAR.ID- Setelah ditekuk Ajax Amsterdam, Rabu (1/5/2019) dinihari, Tottenham Hotspur berpeluang kecil untuk tampil di partai final Liga Champions musim 2018-2019.

Kecilnya peluang Tottenham Hotspur tampil di final Liga Champions bukan hanya karena kalah dari Ajax Amsterdam di semifinal leg pertama.

Secara matematis, apabila hanya dilihat dari skor 0-1 pada leg pertama, Tottenham Hotspur masih sangat mungkin membalikkan situasi di markas Ajax Amsterdam.

Prediksi Spur sulit mencapai partai puncak Liga Champions itu berkaitan dengan dua rekor yang bahkan tak berhubungan dengan head to head kedua tim.

 Tottenham Hotspur dipermalukan Ajax Amsterdam di hadapan pendukung sendiri pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal Donny van de Beek yang bersarang pada menit ke-15 sudah cukup bagi Tottenham Hotspur merasakan kekalahan dari Ajax Amsterdam.

Hasil Semifinal Liga Champions Tottenham vs Ajax Amsterdam: Tim Tamu Permalukan Tuan Rumah

Baru Berusia 19 Tahun, Pemain Muda Ajax Amsterdam Ini Pecahkan Rekor di Liga Champions

Angan-angan Tottenham Hotspur ke partai final Liga Champions musim 2018-2019 pun makin sulit diwujudkan.

Sebab, mereka wajib menang dengan selisih dua gol dari anak-anak asuh Erik ten Hag.

Selain itu, ada dua catatan sejarah yang tak mendukung The Lilywhites bertarung hingga laga pamungkas, seperti disadur dari laman Opta.

Pertama, suatu tim nyaris mustahil bisa melangkah ke partai final jika tim itu kalah pada leg pertama semifinal di markas sendiri.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved