Ratusan Botol dan Puluhan Galon Minuman Beralkohol Disita Satpol PP Kota Bandung

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyita ratusan botol dan puluhan galon berisi minuman berakhol pada Selasa (30/4/2019) malam hari

Ratusan Botol dan Puluhan Galon Minuman Beralkohol Disita Satpol PP Kota Bandung
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Minuman Alkohol diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menjelang bulan Ramadhan, guna menjaga ketertiban dan kenyaman di Kota Bandung, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyita ratusan botol dan puluhan galon berisi minuman berakhol pada Selasa (30/4/2019) malam hari.

Botol tersebut ditemukan dalam Operasi Cipta Kondisi Praja Wibawa, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan menjelang bulan Ramdhan.

Kabid PPHD Satpol PP Kota Bandung, Idris, mengatakan bahwa operasi penyitaan difokuskan pada minuman berakohol di tempat-tempat yang berdampak langsung kepada masyarakat semisal kios.

"Kami difokuskan di kedua lokasinya tempat-tempat yang berdampak langsung kepada masyarakat. mereka membeli di situ, mereka meminum tidak jauh di situ dan biasanya gangguan ketertiban umum," ujarnya Idris kepada Tribun Jabar di Kota Bandung, Selasa (30/4/2019) malam hari.

Minuman Alkohol diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menjelang bulan Ramadhan, guna menjaga ketertiban dan kenyaman di Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).
Minuman Alkohol diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menjelang bulan Ramadhan, guna menjaga ketertiban dan kenyaman di Kota Bandung, Selasa (30/4/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Jelang Ramadhan, Harga Beras dan Daging Masih Stabil, Pemkab Purwakarta Siapkan Bazar Pasar Murah

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi, pukul 21.48 WIB nampak puluhan petugas Satpol PP Kota Bandung menggerebek sebuah kios di Jalan Mohammad Toha Bandung dan mengamankan puluhan botol minuman beralkohol.

Kegiatan operasi dilakukan tiga lokasi, Jalan Mohammad Toha, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Astana Anyar.

"Kami mulai di Jalan Muhammad Toha dua titik, Jalan Soekarno Hatta enam titik, dan terakhir di jalan Astanaanyar tepatnya di Gardujadi," ujarnya.

Idris menyebutkan dari hasil operasi tersebut telah mengamankan 966 botol miras dan 23 galon berisi tuak.

"Barang bukti yang berhasil di amankan sebanyak 966 botol berbagai jenis dan golongan A,B,C 23 galon tuak minuman yang memabukan, itu hasil operasi yang didapat malam ini," ujarnya.

Menjelang bulan Ramadhan, Satpol PP akan merutinkan operasi seperti ini.

Selain merazia minuman beralkohol, pihaknya juga akan merazia di berbagai tempat semisal kafe dan restoran yang tidak memiliki Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol (ITPMB).

"Untuk kegiatan di bulan Ramadhan dalam rangka memelihara ke khusyuan ibadah shaum kita akan melakukan kegiatan mungkin bersifat variatif ketempat lain ke cafe dan restoran yang tidak memiliki ITPMB kita akan lakukan pemerliharan dan ditertibkan kalau memang didapati pelanggaran," ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa saling menjaga di lingkungan masing-masing di Kota Bandung dalam menjalankan ibadah puasa tersebut.

"Mohon masyarakat dapat bekerjasama dalam rangka menjaga kekhusukan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan memberikan informasi kepada kita dan tetap menjaga ketertiban umum di lingkungan masing-masing," ujarnya

Reino Barack Sebut Tudingan Makan Teman Halu, Syahrini: Reino Aku Itu Cari Suami Bukan Pacar

Tidak Ada Aksi Demonstrasi Hari Buruh Internasional, Pemkab KBB Gelar May Day Fiesta

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved