Peringati Hari Buruh, SPSI dan Disnaker Kota Cirebon Tanam Pohon di Jalan Raya

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cirebon dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cirebon menggelar penanaman pohon

Peringati Hari Buruh, SPSI dan Disnaker Kota Cirebon Tanam Pohon di Jalan Raya
tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, saat menanam pohon bougenvile dalam Peringatan May Day yang digelar SPSI Kota Cirebon dan Disnaker Kota Cirebon di Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cirebon dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cirebon menggelar penanaman pohon, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan yang digelar untuk memperingati May Day itu dilaksanakan di ruas Jalan Wahidin, Kota Cirebon.

Selain itu, acara utama berupa syukuran, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim, dan lainnya digelar di Disnaker Kota Cirebon, Jl Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

"Kami ingin di hari buruh ini lebih memberi banyak manfaat bagi sekitar tapi tetap menyuarakan aspirasi kaum buruh," kata Ketua SPSI Kota Cirebon, M Fachrozi, saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, peringatan hari buruh tidak hanya diwarnai aksi turun ke jalanan.

Karenanya, dipilihlah alternatif kegiatan untuk memperingati hari buruh dengan cara yang lebih bermanfaat untuk orang lain.

Dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat jajaran Pemkot Cirebon tampak hadir.

Polisi Bandung Tangkap Puluhan Orang yang Biasa Corat-coret di Hari Buruh, Mayoritas di Bawah Umur

Di antaranya, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi, Kadisnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, Kepala OJK Cirebon, M Luthfi, dan lainnya.

"Dalam momentum ini kami tetap menolak PP Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, karena itu menjadi penyebab buruh tidak sejahtera," ujar M Fachrozi.

Pihaknya pun mendesak pemerintah untuk menerapkan aturan pengupahan seperti sistem sebelumnya.

Sementara Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, mengatakan, sedikitnya ada 50 pohon bougenvile yang ditanam di Jalan Wahidin, Kota Cirebon.

Menurut dia, kegiatan itupun melibatkan kira-kira 100 perusahaan di Kota Cirebon.

"Sekarang kaum buruh ingin berkontribusi membangun Kota Cirebon dan dituangkan dalam rangkaian kegiatan ini," kata Agus Sukmanjaya.

Kompetisi Mau Bergulir, Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Tak Kunjung Tuntas

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved