Persib Bandung

Kompetisi Mau Bergulir, Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Tak Kunjung Tuntas

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini proses naturalisasi pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame tak kunjung tuntas.

Kompetisi Mau Bergulir, Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Tak Kunjung Tuntas
TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
LATIHAN PERDANA : Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame (tengah) berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan perdana bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (24/3/2019). Fabiano dipersiapkan di lini belakang persiapan menghadapi pertandingan Liga Indonesia 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini proses naturalisasi pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame tak kunjung tuntas.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengaku terus melakukan pemantauan terhadap proses naturalisasi Fabiano Beltrame agar segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, mengatakan proses naturalisasi Fabiano harus tuntas sebelum pendaftaran pemain oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) ditutup.

Pendaftaran pemain untuk Liga 1 sudah dibuka sejak 10 April sampai selambat-lambatnya 8 Mei 2019. Namun, lantaran ada pemunduran jadwal kick off, kemungkinan akhir pendaftaran pemain pun akan mundur menjadi 15 Mei 2019.

"Ini yang nanti akan kami lakukan pengecekan lebih lanjut dan mudah-mudahan bisa segera selesai. Diharapkan selesai sebelum penutupan pendaftaran pemain. Mohon doanya aja," ujar Kuswara S Taryono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Jelang Barcelona vs Liverpool di Semifinal Liga Champions, Virgil van Dijk Siap Setop Lionel Messi

Pemunduran Liga sendiri, sambung Kuswara, memperpanjang waktu bagi Fabiano untuk menunggu pengesahan naturalisasinya. 

"Saya kira bagi tim Persib Bandung kita lihat sisi positifnya paling tidak untuk persiapan bisa lebih maksimal. Jadi Persib mengikuti saja jadwal yang memang sudah ditetapkan oleh pihak PT LIB," katanya.

Selain itu, pemunduran juga menjadi kesempatan bagi Persib yang masih memburu satu nama pemain asing lain untuk mengisi pos gelandang serang pengganti Srdjan Lopicic.

Hari Ini Tarif Jasa Ojek Online Diberlakukan, Masih Banyak Konsumen Belum Tahu

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved