Persib Bandung

Gatot Prasetyo Beri Dua Catatan Penting untuk Kiper Persib Bandung

Pada leg pertama, Persib Bandung kalah 1-2 dari Borneo FC. Satu gol kemenangan Borneo FC terjadi di menit akhir

Gatot Prasetyo Beri Dua Catatan Penting untuk Kiper Persib Bandung
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Ezechiel N Douassel dan Supardi Nasir dijaga ketat pemain Borneo FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fokus sepanjang pertandingan dan antisipasi bola mati menjadi dua hal penting yang dievaluasi pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo, kepada anak asuhnya untuk pertandingan leg kedua Piala Indonesia melawan Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019).

Pada leg pertama, Persib Bandung kalah 1-2 dari Borneo FC. Satu gol kemenangan Borneo FC terjadi di menit akhir, melalui tendangan bebas yang dilepaskan Asri Akbar. Di leg kedua nanti, Gatot meminta anak asuhnya agar lebih waspada dalam mengantisipasi bola mati.

"Ya, kalau evaluasi untuk penjaga gawang ada satu koreksi, di mana saya sudah diskusi sama Deden dan Made bahwa kami fokus ke sisi gawang yang tidak ditutup oleh pagar. Itu evaluasi secara taktikal, harus fokus. Titik prioritas mana yang harus kami jaga ketika ada di berbagai kondisi seperti itu (tendangan bebas)," ujar Gatot, saat ditemui di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019)

Selain itu, Gatot juga mengingatkan anak asuhnya agar lebih dapat mengontrol emosi dalam pertandingan. Sebab, setiap keputusan yang sudah dibuat oleh wasit tidak dapat diganggu gugat.

Video Kericuhan saat Kongres Ikatan Notaris Indonesia, Peserta Saling Tarik, Satu Orang Meninggal

"Pemain juga lebih ditekan lagi emosinya karena apapun keputusan wasit tidak bisa berubah. Jadi harus positif thinking dan terus berusaha semaksimal mungkin karena masih ada waktu. Jadi itu yang kita tekankan ke pemain, terutama penjaga gawang," katanya.

Pertandingan leg kedua melawan tim berjuluk Pesut Etam ini menjadi penentuan bagi Maung Bandung. Kemenangan 1-0 sebenarnya sudah membawa Persib lolos ke babak semi final. Namun jika kalah, maka perjuangan Supardi dan kawan-kawan akan selesai, sekaligus memperpanjang rekor tak pernah lolos ke final Piala Indonesia.

Kondisi Makam Marsinah, Perempuan Pejuang Hak Buruh yang Terbunuh pada Masa Orde Baru

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved