Yuddy Renaldi Jadi Dirut Bank BJB yang Baru, Berikut Susunan Komisaris dan Direksi Bank BJB

Sebagai direktur utama, nama Yuddy Renaldi disepakati menjadi direktur utama yang sebelumnya dijabat Agus Mulyana selaku pelaksana tugas.

Yuddy Renaldi Jadi Dirut Bank BJB yang Baru, Berikut Susunan Komisaris dan Direksi Bank BJB
ISTIMEWA
BANK BJB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, TRIBUN - Bank bjb kini memiliki jajaran pimpinan baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Selasa (30/4/2019), muncul sejumlah jajaran direksi yang baru, termasuk tampuk direktur utama.

Sebagai direktur utama, nama Yuddy Renaldi disepakati menjadi direktur utama yang sebelumnya dijabat Agus Mulyana selaku pelaksana tugas.

Yuddy Renaldi terakhir menjabat sebagai SEVP Remedial dan Recovery Bank BNI. Pemilihan Yuddy Renaldi sebagai dirut bank bjb yang baru merupakan hasil konsultasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator perbankan.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) seusai memimpin RUPST Bank BJB di Bandung, Selasa (30/4/2019). Menurut Emil, pemilihan Yuddy Renaldi, juga telah melalui diskusi berkali-kali dengan OJK.

Terlebih, Yuddy merupakan satu-satunya pendaftar posisi direktur utama yang berasal dari bank buku IV.

"Selain itu, pemilihan direktur utama dari eksternal inipun merupakan syarat agar bank bjb masuk kategori bank buku IV. OJK memberi masukan dan syarat, BJB harus naik kelas, jadi bank buku IV," kata Ridwan Kamil.

Emil mengatakan bahwa RUPST ini menyepakati adanya penambahan direksi baru yang khusus menangani sistem informasi dan teknologi seiring revolusi industri 4.0 yang berbasis internet. Direksi baru yang dimaksud adalah direksi untuk IT, treasury, dan international banking.

Meski terdapat sejumlah perubahan, Emil meminta agar bank bjb tetap mengutamakan statusnya sebagai bank pembangunan daerah (BPD) sehingga bank bjb tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur dan pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Untuk itulah Emil menitipkan tiga nilai yang harus diemban bank bjb yakni provability, prodevelopment, dan propoor.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved