VIDEO Mahasiswa Blokade Jalan dan Bakar Ban di Depan Gedung DPRD

"Kami dari Unpad dan UPI menanyakan siapa yang bertanggung jawab atas gagalnya pemilu ini.

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa dari Universitas Padjajaran dan Universitas Pendidikan Indonesia menggelar unjuk rasa didepan Gedung DPRD Jawa Barat. Selain memblokade separuh badan jalan, mahasiwa juga membakar ban-ban bekas. 

Dari pengamatan Tribun Jabar sepintas, meski sempat diguyur hujan deras. Tak membuat mereka membubarkan diri. Mereka sempat memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidak nyamanan saat melintas di Jalan Diponegoro itu. Bahkan secara serempak mereka dengan lantang berteriak agar pimpinan DPRD menemui mereka. 

Satu diantara perwakilan mahasiswa, M. Luthfi Indrawan dalam orasinya menyampaikan sejak pagi hari dimulai dari Kantor Bawaslu Jabar, KPU Jabar hingga titik terakhir di Gedung DPRD Jabar untuk menyampaikan aspirasi mengenai proses pemilu 2019 yang dinilai gagal. 

"Kami dari Unpad dan UPI menanyakan siapa yang bertanggung jawab atas gagalnya pemilu ini. Penyelesaian konkrit apa pada masyarakat. Apa jaminannya," ujar Luthfi, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Hal serupa disampaikan oleh Koordinator Aksi KM, Farid menuturkan apabila tuntutan, dan masukan mengenai jalannya pemilu dari mereka tidak digubris dalam waktu dekat. Seketika mereka akan mengadakan aksi serupa dengan jumlah massa lebih banyak. 

Sedangkan perwakilan Komisi I DPRD Jabar, Yusuf Puadz saat menemui para mahasiswa berjanji akan menyampaikan hasil dialog mereka kepada pimpinan DPRD Jabar. 

"Akan saya sampaikan pada pimpinan DPRD soal pemilu serentak ini dievaluasi, dan lainnya," katanya. 

Sementara itu, rangkaian aksi mahasiswa tersebut secara umum berjalan dengan lancar dan tertib. Mereka menutup aksi dengan melingkar sembari membacakan doa bersama sesuai kepercayaan dan agama masing-masing. 

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=baWQzsRePJY&feature=youtu.be Penulis: Ery Chandra
Editor: -
Video Production: Wahyudi Utomo 

Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved