Prabowo akan Bahas Kontrak Politik dengan Buruh Pada Hari Buruh Internasional

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, disebut akan membahas kontrak politik dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI),

Prabowo akan Bahas Kontrak Politik dengan Buruh Pada Hari Buruh Internasional
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut ribuan pendukungnya di depan rumahnya, Jalan Kertanegara, Jaksel, Jumat (19/4/2019) jelang syukuran kemenangan. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, disebut akan membahas kontrak politik dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI), tepat pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2019).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (30/4/2019).

"Itu (kontrak politik) pasti disinggung sama beliau karena komitmen beliau kontrak politik ya setahun yang lalu. Intinya itu lah pidatonya untuk kebaikan buruh, kebaikan nasib buruh," kata Andre Rosiade.

Presiden Jokowi Lempar Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara, Butuh Biaya Berapa?

Andre Rosiade mengatakan, dalam pidato Prabowo, akan disampaikan situasi perkembangan politik terkini dan rencana ke depan untuk para buruh.

"Karena Pak Prabowo tidak pakai teks, pointer-pointer-nya tentu, apa rencana besar Pak Prabowo tentang buruh, kontrak politik dulu, perkembangan politik terkini," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden KSPI, Said Iqbal, mengatakan bahwa Prabowo sudah bersedia menandatangani kontrak politik tersebut dalam deklarasi dukungan pada peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018.

"Presiden yang akan kami deklarasikan ini harus menandatangi dan akan menandatangi kontrak politik," ujar Said saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/4/2018). (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Sandiaga Uno Sebut Ada 1.500 Kecurangan di Pilpres 2019, Ini Penjelasan KPU

PAN Tegaskan Komitmen Bersama Koalisi Prabowo Hanya sampai Pilpres 2019

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved