Peringati HUT ke-67, Penerbit Erlangga Selalu Beri Inovasi dalam Memproduksi Buku Pelajaran

Dari tahun ke tahun PT Pernerbit Erlangga selalu menciptakan inovasi dan terobosan baru dalam memproduksi buku pelajaran demi menunjang KBM siswa

Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Perayaan HUT PT Penerbit Erlangga ke-67 di Jalan Soekarno Hatta Nomor 554 Kota Bandung, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dari tahun ke tahun PT Pernerbit Erlangga selalu menciptakan inovasi-inovasi dan terobosan baru dalam memproduksi buku pelajaran demi menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa. PT Penerbit Erlangga selalu menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman kekinian.

Hal tersebut disampaikan Manager Marketing Area Bandung Raya, Budi Haryono Salim, S.Ip dalam puncak perayaan HUT PT Penerbit Erlangga ke-67 di Jalan Soekarno Hatta Nomor 554 Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

"Kami berikan prangkat-perangkat digital dan video-video penunjang untuk kegiatan KBM. Dengan harapan, pola seperti itu bisa menciptakan terobosan karena generasi anak-anak sekarang sangat jelas cenderung ke generasi milenial, generasi digital tentu kami ingin mengarah kesana dalam KBM," tuturnya saat ditemui di sela-sela kegiatan tadi siang.

Besok Penentuan Kenaikan Tarif Ojek Online, Ini Harapan Driver di Bandung dan Tanggapan Pengamat

Dengan inovasi-inovasi tersebut, PT Penerbit Erlangga optimis produk-produk Erlangga akan tetap disukai oleh mitra-mitra mereka karena produk mereka tidak monoton dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Dalam HUT yang ke 67 ini PT Penerbit Erlangga juga terus mengeluarkan terobosa baru untuk menjawab tantangan zaman. Sudah hampir lima tahun ini Erlangga sudah mengeluarkan platfoam pembelajaran secara digital melalui internet yakni E-Learn Erlangga Online.

Melalui platfoam ini akses informasi dan komunikasi antara siswa dan guru tidak lagi terbatas ruang dan waktu, karena materi pembelajaran dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh guru dan murid. Platfoam pembelajaran digital ini tersedia di website dan aplikasi android yang dapat diunduh melalui googgle playstrore.

"Terobosan lainnya di HUT yang ke 67 ini, kami juga merilis E-Book (elektronik book). Itu yang dibutuhkan oleh pasar berupa platfoam pembelajaran secara digital berupa E-Book," ujarnya.

Disebut Lolos Jadi Anggota DPR, Begini Tanggapan dan Perjalanan Karier Mulan Jameela ?

Lebih lanjut Budi menuturkan di HUT ke 67 tahun, Erlangga harus lebih matang karena lebih dari dewasa. Selama ini PT Penerbit Erlangga telah melayani pengadaan buku-buku penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah-sekolah mulai dari TK hingga perguruan tinggi.

"Produk-produk kami betkualitas dan alhamdulillah sangat diminati dan menjadi top brand untuk kalangan dunia pendidikan," katanya.

Jauh-jauh hari berbagai kegiatan HUT telah dilaksanakan seperti kegiatan sosial pemberian dana CSR, pemberian pelatihan-pelatihan gratis hampir di seluruh kabupaten/kota di semua jenjang seperti alpenas, kurikulum 2013, sukses UN 2019 dan masih banyak program lagi untuk menunjang kemajuan dunia pendidikan.

Dengan begitu kedepan PT Penerbit Erlangga berharap selalu beritikad untuk terus bekerjasama dengan mitra-mitra mereka terutama dalam mengembangkan dunia pendidikan.

"Hingga bangsa Indonesia bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain dengan menciptakan sumber data yang bertkualitas, mumpuni dan mempunyai kemampuan untuk memasuki era globalisasi ke depan," pungkasnya. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved