Disdik Kota Bandung Gelar Sosialisasi PPDB, Ini Arahan untuk Kepala Sekolah se-Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan sosialisasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, di Grand Hotel Pasundan, Kota Bandu

Disdik Kota Bandung Gelar Sosialisasi PPDB, Ini Arahan untuk Kepala Sekolah se-Kota Bandung
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Plt Disdik kota Bandung, Hikmat Ginanjar, saat ditemui Tribun Jabar, di Grand Hotel Pasundan kota Bandung, Rabu (30/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan sosialisasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019,  di Grand Hotel Pasundan, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Sosialisasi dihadiri oleh kepala sekolah dan lurah se-Kota Bandung. Selain Disdik Kota Bandung, Dinas Sosial Kota Bandung juga dihadirkan untuk memberikan arahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ditujukan agar stakeholder paham tata cara penyelenggaraan PPDB.

"Kami serempak memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagaimana tata cara penyelenggaraan PPDB di Kota Bandung, sebagaimana yang dan ditaati bersama berdasarkan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan No 51 tahun 2018 sudah jelas ditindak lanjuti dengan Peraturan Wali Kota no 13 tahun 2019," ujar Hikmat Ginanjar, kepada Tribun Jabar.

Disdik Jabar Tetapkan 91 Zonasi untuk PPDB SMA Tahun Ini

Dijelaskan Hikmat Ginanjar, para kepala sekolah dijelaskan pemahaman tata cara teknis, juknis terkait penyelenggaraan PPDB 2019.

Sementara sosialisasi untuk lurah se-Kota Bandung untuk memberikan pencerahan mengenai aturan PPDB 2019.

"Kami mengumpulkan para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Bandung di dua tempat. Di tempat lain kami juga mengumpulkan aparat kewilayahan bapak dan ibu lurah," ujarnya.

Hikmat berharap penyelenggaraan pendidikan diharapan bisa berjalan dengan lancar didukung seluruh stake holder yang ada di Kota Bandung.

"Anak-anak semuanya bisa sekolah. Sekolah negeri atau swasta sama saja, yang terpenting adalah para pelajar bisa belajar dan mendapatkan yang terbaik," katanya.

Sosialisasi PPDB 2019 akan Gencar Disosialisasikan Mulai 1 Mei

Disdik Jabar Perketat Administrasi PPDB 2019, Bentuk Tim Khusus

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved