Waspada Ada Penjahat Cantik Berkeliaran di Paris, Kedubes China Beri Peringatan

Sebuah peringatan untuk berhati-hati terhadap penjahat cantik di Kota Paris dikeluarkan oleh Kantor Kedutaan Besar China kepada warganya.

Waspada Ada Penjahat Cantik Berkeliaran di Paris, Kedubes China Beri Peringatan
(AFP via SCMP) via Kompas.com
Tiga turis China tengah melakukan selfie dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris, Perancis. 

TRIBUNJABAR.ID, PARIS - Sebuah peringatan untuk berhati-hati terhadap penjahat cantik di Kota Paris dikeluarkan oleh Kantor Kedutaan Besar China kepada warganya.

Berdasarkan serangkaian pemberitahuan yang diunggah ke situs resmi mereka, Kedubes China meminta warganya untuk berhati-hati terhadap adanya penjahat cantik.

Diwartakan SCMP Sabtu (27/4/2019), peringatan itu muncul setelah seorsng turis bermarga Shen menjadi korban terbaru dari penjahat berambut pirang.

Ini Sosok Doktor Termuda FT Universitas Indonesia, Baru 25 Tahun Banyak Prestasi

Menurut pemberitahuan dari Kedubes China, Shen tengah berlibur ke Paris pada 1 April dan mengagumi kawasan Avenue des Champs-Elysees ketika seorang perempuan mendekati dia.

Perempuan itu bermaksud menanyakan arah kepada Shen.

Dia sempat curiga mengapa wanita itu memilih dia yang merupakan turis asing.

Meski begitu, Shen tetap menjawabnya. Ketika perempuan itu meninggalkannya, barulah Shen menyadari bahwa ponsel serta dompet miliknya hilang.

Sebabnya saat menjawab, dia juga tengah melakukan sesuatu. Pencopet dan pencuri merupakan ancaman bagi setiap turis yang berkunjung ke Paris.

Namun, China sering menjadi target utama karena mereka dipercaya membawa banyak uang.

Selain di Champs-Elysees, Kedubes China juga mengimbau warganya untuk waspada ketika mendatangi ikon wisata lain seperti Istana Versailler, Sacre-Coeur, hingga kereta bawah tanah.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved