Syukuran Relawan Jokowi Dihadiri Pendukung Prabowo: Di Sini, Pendukung 01 dan 02 Bisa Ngopi Bareng

Acara syukuran yang digelar masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi Kita ( RJK ) turut dihadiri warga yang selama ini mendukung Prabowo

Dok Relawan Jokowi Kita/Kompas.com
Masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi Kita (RJK) menggelar syukuran di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Minggu (28/4/2019) malam. Acara syukuran itu dihadiri masyarakat yang selama ini mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Acara syukuran yang digelar masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi Kita ( RJK ) turut dihadiri warga yang selama ini mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Acara syukuran Relawan Jokowi Kita tersebut digelar di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Minggu (28/4/2019) malam.

Sebenarnya, bersatunya pendukung Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bukan hal baru di Kelurahan Kapuk.

Sehari setelah pencoblosan pada 17 April lalu, para pendukung Prabowo mendatangi posko Relawan Jokowi Kita untuk sekadar ngopi bareng.

M Ihsan, seorang Relawan Jokowi Kita, mengatakan selama proses Pemilu 2019 tidak pernah terjadi konflik apa pun di wilayahnya. 

"Khususnya wilayah kami relatif aman, justru di sini para pendukung 01 dan 02 bisa ngopi bareng, perbedaan itu biasa, tapi bukan berarti perbedaan itu menjadi jurang pemisah. Malah harus kita jadikan jembatan komunikasi yang baik antar warga," kata Ihsan via keterangan tertulisnya, Senin (29/4/2019).

Relawan Prabowo-Sandi Gelar Syukuran di Bandung, 02 Unggul Perolehan Suara di Jabar

Syukuran Pemilu 2019 Berlangsung Damai, Relawan GWJ Jabar Potong Tumpeng dan Doa Bersama

Oleh karena itu, Ihsan turut mengundang para pendukung Prabowo untuk menghadiri acara syukuran. Syukuran itu ditandai pemotongan tumpeng dan doa bersama untuk keselamatan negeri.

“Kami sama-sama sepakat sudah tidak ada lagi istilah 01/02, kami kembali bersatu," kata dia.

Senada dengan Ihsan, Ridwan sebagai pendukung Prabowo-Sandi, mengatakan di tempat mereka tinggal, perbedaan pandangan politik adalah hal biasa. Mereka tidak pernah saling membenci.

“Kami tetap saling menghargai, buktinya saya hadir malam ini untuk penuhi undangan kawan saya di acara syukurannya," kata Ridwan.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved