Jika Uji Coba Angkot Trayek Baru Sukses, Pemkot Cimahi Revitalisasi Terminal Citeureup

Dinas Perhubungan Kota Cimahi akan merevitalisasi Terminal Citeureup untuk menunjang sarana dan prasarana ketika terminal tersebut sudah bisa diaktifk

Jika Uji Coba Angkot Trayek Baru Sukses, Pemkot Cimahi Revitalisasi Terminal Citeureup
istimewa
Petugas Dishub Kota Cimahi saat menempelkan stiker pada angkot di Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan Kota Cimahi akan merevitalisasi Terminal Citeureup untuk menunjang sarana dan prasarana ketika terminal tersebut sudah bisa diaktifkan kembali.

Rencananya Terminal Citeureup tersebut akan diaktifkan kembali menyusul adanya rencana uji coba trayek baru di Kota Cimahi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan bahwa revitalisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi calon penumpang maupun pengemudi angkutan kota itu sendiri.

"Sarana dan prasarana terminal itu bagian dari pelayanan kami, karena nantinya bakal ada pemungutan retribusi terminal," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (28/4/2019).

Tak Beroperasi Sejak Tahun 2017, Terminal Citeureup Kota Cimahi Akan Diaktifkan Kembali

Revitalisasi terminal tersebut, kata Ranto, dilakukan setelah pihaknya mengevaluasi hasil uji coba trayek baru.

Jika uji coba trayek baru berhasil, maka harus ada bangunan terminal secara permanen.

Salain itu, kata Ranto, pihaknya akan sosialisasi ke pengemudi angkot dan pengelola terminal yang lain agar nantinya ketika Terminal Citeureup diaktifkan kembali, tidak terjadi penumpukan atau tumpang tindih trayek.

"Jangan sampai nantinya semua trayek angkot berhenti di Terminal Citeureup, jadi nanti bakal ada pembagian trayek, sehingga kami harus duduk bersama dulu membahas hal ini," kata Ranto.

Dengan begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Seksi Terminal Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk menciptakan trayek yang jelas dengan adanya Terminal Citeureup tersebut.

"Itu dilakukan agar tidak terjadi masalah satu taryek digunakan oleh angkutan lain dari trayek yang lain tanpa jelas berhenti di terminal mana, jadi harus ada pengaturan yang jelas," ucapnya.

Dukung KPU, Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan: Siapapun di Luar Hukum akan Kami Lawan

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni, Pesta Bertema Outdoor

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved