Ini Penyebab Terminal Citeureup Tidak Beroperasi Sejak 2017

Terminal Citeureup, Kota Cimahi, yang akan diaktifkan atau dioperasikan kembali oleh Dinas Perhubungan Kota Cimahi sudah tidak beroperasi selama dua t

Ini Penyebab Terminal Citeureup Tidak Beroperasi Sejak 2017
istimewa
Petugas Dishub Kota Cimahi saat melakukan penempelan stiker pada angkot di Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Terminal Citeureup, Kota Cimahi, yang akan diaktifkan atau dioperasikan kembali oleh Dinas Perhubungan Kota Cimahi sudah tidak beroperasi selama dua tahun sejak tahun 2017.

Menurut Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, tidak beroperasinya terminal tersebut selama dua tahun dikarenakan tidak ada satupun trayek angkot yang memiliki tujuan akhir di terminal tersebut. Sehingga tidak ada penarikan retribusi.

"Yang namanya pelayanan terminal itu retribusinya harus ditarik pemerintah karena di terminal ada pelayanan jasa. Nah di Terminal Citeureup tidak seperti itu jadi vakum sejak tahun 2017," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (28/4/2019).

Jika Uji Coba Angkot Trayek Baru Sukses, Pemkot Cimahi Revitalisasi Terminal Citeureup

Selain itu, kata Ranto, Terminal Citeureup juga bukan merupakan terminal tipe C. Selama ini terminal tersebut hanya menjadi perlintasan saja, sehingga pengeloalaannya pun tidak jelas.

"Jadi angkot di Cimahi yang melintas ke daerah Citeureup dulunya wajib masuk ke terminal itu," katanya.

Namun kata Ranto, selama ini tidak ada layanan jasa yang diberikan oleh petugas Terminal Citeureup, padahal seharusnya layanan itu tersedia di tujuan akhir dari trayek angkot tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan mengaktifkan kembali dan akan merevitalisasi terminal tersebut agar ada pemungutan retribusi.

Miljan Radovic Puji Kualitas Beckham yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia

Lubang Besar di Sawah Ambles di Sukabumi, Diberi Garis Polisi, Warga Diimbau Berjaga 24 Jam

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved