Pilpres 2019

Prabowo-Sandiaga Menang Real Count di Bengkulu, Beda dari Quick Count, Lembaga Survei Buka Suara

Hasil Quick Count perolehan suara di Pilpres 2019 di Provinsi Bengkulu berbeda dengan hasil real count versi Situng KPU. Lembaga survei buka suara

Editor: Kisdiantoro
Jokowi dan Prabowo Subianto. Hitung cepat di Bengkulu berbeda dengan Real Count KPU. Prabowo menang tipis dari Jokowi. 

TRIBUNJABAR.ID -  Hasil Quick Count perolehan suara di Pilpres 2019 di Provinsi Bengkulu berbeda dengan hasil real count versi Situng KPU.

Perbedaan itu membuat sejumlah lembaga survei gerah. Mereka kemudian ramai-ramai buka suara soal perebdaan hasil Qquick Count dengan real count Pilpres 2019 untuk Provinsi Bengkulu.

Diketahui, data hasil real count Pilpres 2019 dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bengkulu pada sistem informasi penghitungan suara (situng) KPU, sudah mencapai 100 persen.

Prabowo-Sandiaga mendapatkan suara sebanyak 585.521 (50,13 persen), sedangkan Jokowi-Maruf memperoleh 582.564 (49,87 persen).

Selisih suara antara keduanya pun 'hanya' 2.957 suara dari jumlah 6.165 TPS di Bengkulu (0,26 persen).

Hasil real count Pilpres 2019 di Bengkulu pada Situng KPU sudah mencapai 100 persen. (tangkap layar pemilu2019.kpu.go.id)

Dari hasil real count KPU tersebut, rupanya berbeda dengan beberapa lembaga survei yang merilis hasil quick count Pilpres 2019.

Poltracking, misalnya yang memperkirakan Jokowi-Ma'ruf akan menang dengan perolehan sebanyak 58,78 persen, sedangkan Prabowo-Sandi sebesar 41,22 persen.

Menang Prabowo Itu Nyata Ada, Kini Viral Media Sosial, Hidup Damai di Bondowoso Jawa Timur

Sementara Indo Barometer memperkirakan Jokowi-Ma'ruf mendapat 51,40 persen dan Prabowo-Sandi 48,60 persen.

Indikator juga mencatat hasil survei mereka, Jokowi-Ma'ruf akan menang dengan perolehan 52,61 persen, sedangkan Prabowo-Sandi, sebesar 47,39 persen.

Sementara dari hasil quick count Litbang Kompas, Jokowi akan mendapatkan di sebagian Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu.

Prabowo sendiri, menurut hasil quick count Litbang Kompas menang telak di Sumatera Barat serta Kepulauan Riau dan Jambi, untuk wilayah Sumatera bagian tengah.

Meski demikian, ada beberapa lembaga survei yang hasil quick count-nya sama atau mirip dengan hasil real count di Situng KPU.

Ahmad Dhani Tulis Catatan Panjang, Respons Tuhan Angkat Derajat, Sebut Jokowi Cuma Boneka

Di antaranya CSIS & Cyrus, SMRC, dan Charta Politika.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved