Menang 4-2 Tak Bikin Bhayangkara FC Puas, PSM Lakukan Banyak Kesalahan

Hasil ini menjadi motivasi bagi kami untuk pertandingan berikutnya. Kami unggul, dan itu postif buat kami menghadapi leg kedua.

Menang 4-2 Tak Bikin Bhayangkara FC Puas, PSM Lakukan Banyak Kesalahan
PSSI.ORG
PEMAIN Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Herman Dzumafo ketika mengalahkan PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Bhayangkara FC memanfaatkan laga kandang dengan baik. Tim asuhan Angel Alfredo Vera mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2 pada laga perdana babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019) sore.

Empat gol The Guardian dicetak Muhammad Nur Iskandar di menit ke-11, Dendy Sulistyawan menit ke-16, Vendry Mofu menit ke-66, dan Herman Dzumafo pada menit ke-89. Dua gol PSM dicetak Willem Jan Pluim di menit ke-40 dan Zulham Zamrun pada menit ke-64.

"Kami main bagus dengan kerja keras, meski pertandingan ini tergolong sulit. Hasil ini menjadi motivasi bagi kami untuk pertandingan berikutnya. Kami unggul, dan itu postif buat kami menghadapi leg kedua," kata Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo, dilansir laman pssi.org.

Menghadapi leg kedua nanti, dia menjanjikan akan terus bermain menyerang. "Kami tentu tidak akan bertahan karena kami ingin menang mutlak dan bermain menyerang di leg kedua. Pertandingan ini sulit karena PSM tim bagus. Kami tidak boleh meremehkan lawan. Mereka kerja keras. Buktinya mereka bisa menyamakan kedudukan 2-2. Mereka bermain pantang menyerah," ucapnya.

RESMI, PSSI Putuskan Laga Persib Bandung vs Borneo FC Ditunda

Persib Wajib Waspada, Gomez Punya Waktu Lebih Panjang Kenali Borneo FC Setelah Laga Diundur

Di kubu PSM, kekalahan itu akan menyulitkan pada laga kandang. Pelatih Darije Kalezic mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan.

"Kami buat kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan. Hal itu masih terjadi di 20-25 menit pertama. Karena itu kami kebobolan dua gol. Setelah itu pemain membayar kesalahan dengan membuat dua gol balasan. Pada momen itu saya rasa pemain bisa memenangkan pertandingan. Tapi mereka melakukan kesalahan lagi, makanya bisa kebobolan dua gol," jelas Darije.

Darije juga menilai permainan timnya tak seperti biasanya dikarenakan keletihan dan mental.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Secara fisik dan mental kami sedang tidak bagus. Pertandingan selanjutnya mungkin akan menjadi sulit buat kami," katanya.

Kedua tim akan bertarung lagi untuk menentukan siapa yang berhak melangkah ke babak semifinal. Pertandingan akan digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5/2019), pukul 15.30 WIB. (*)

Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved