Kasus Dugaan Politik Uang dari Caleg Nasdem Dilimpahkan ke Sentra Gakkumdu

Bawaslu Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera menindaklanjuti dugaan money politic (Politik Uang) yang dilakukan seorang calon anggota legislatif

Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi: Stop Politik Uang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bawaslu Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera menindaklanjuti dugaan money politic (Politik Uang) yang dilakukan seorang calon anggota legislatif dari Partai Nasdem untuk DPRD KBB.

Ketua Bawaslu KBB, Cecep Rahmat Nugraha mengatakan kasus dugaan money politic ini telah teregistrasi dan kini memasuki tahap pembahasan bersama sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pada pekan depan.

"Proses registrasi telah melewati rapat pleno di internal Bawaslu KBB. Kami juga melakukan kajian awal pada laporan ini dengan analisa persyaratan formil dan materiil, jenis pelanggaran, dan pasal pelanggaran yang dilanggar," katanya di Ngamprah, Sabtu (27/4/2019).

Munculnya dugaan money politic ini, kata Cecep dianggap telah mencoreng pesta demokrasi hingga puluhan orang sempat mendatangi kantor Bawaslu untuk mengawal kasus tersebut.

Caleg di Purwakarta Ini Justru Deklarasi Kekalahan, Ajak Warga Mancing Bersama di Kolam Ikannya

"Ya beberapa hari lalu memang ada 10 orang datang ke sini meminta Bawaslu untuk menindaklanjuti dan kami pun sudah sampaikan tahapan ke mereka agar mereka paham," ujarnya.

Sepak Terjang Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Berawal dari Guru SMA hingga Jadi Tersangka KPK

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved