Breaking News:

Pemilu 2019

Diduga Tak Puas Dengan Perolehan Suara, Caleg di Kota Cimahi Tarik Kembali Bantuan Pemberian Aspal

Ia mengatakan, setelah aspal tersebut tiba, pihaknya meminta warga setempat untuk disimpan di area fasilitas umum agar tidak disalahkan.

Karikatur Caleg 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seorang Caleg DPRD Kota Cimahi dari Partai Gerindra berinisial HY menarik kembali bantuan berupa aspal yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan di sekitar kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2/28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Caleg untuk Dapil Citeureup-Cipageran tersebut, menarik kembali bantuannya, karena diduga dia tidak puas dengan raihan suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 yang jumlahnya sangat minim dan tidak sesuai dengan target.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Ketua RT setempat, Ade Aso membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pengambilan kembali bantuan aspal itu dilakukan pada Kamis (25/4/2019).

"Sebelum pencoblosan saya dapat informasi ada caleg yang nyumbang aspal, ya saya persilahkan saja. Tapi ketemu langsung atau obrolan dan perjanjian dengan saya langsung tidak pernah," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/2019).

Ia mengatakan, setelah aspal tersebut tiba, pihaknya meminta warga setempat untuk disimpan di area fasilitas umum agar tidak disalahkan ketika terjadi masalah.

"Aspal itu disimpan di bawah pohon lengkeng di taman kecil. Saya minta ke warga jangan dulu digunakan karena takut kalau ada sesuatu nanti disalahkan," katanya.

Meski bantuan aspal tersebut sudah diberikan, Ade mengatakan, masyarakat setempat tidak akan mempermasalahkan bantuan aspal yang sudah diambil kembali oleh caleg tersebut.

Saat pengambilan aspal yang dilakukan bersama pendukungnya itu lanjut Ade, sejumlah warga turut menyaksikan.

Ketika warga menanyakan pengambilan aspal bantuan tersebut, mereka malah langsung pergi.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved