Kisah Inspiratif

Pramesti Istiandari, Kuliah di Jepang Bareng Suami, Bermimpi Bekerja Tak Abaikan Keluarga

Pramesti Istiandari adalah pelajar asal Bandung lulusan S1 ITB jurusan Bio Engineering yang kini sedang menempuh kuliah M2 jurusan Bioteknologi

Pramesti Istiandari, Kuliah di Jepang Bareng Suami, Bermimpi Bekerja Tak Abaikan Keluarga
Istimewa
Pramesti Istiandari, pelajar asal Bandung lulusan S1 ITB jurusan Bio Engineering yang kini sedang menempuh kuliah M2 jurusan Bioteknologi di Osaka University, Jepang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG –Banyak wanita yang bermimpi bisa bekerja tanpa mengabaikan keluarganya.

Melihat dosennya di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bisa mengatur jadwal antara kehidupan pribadi, bisnis, dan mengajar membuat Pramesti Istiandari (25) terinspirasi.

Pramesti Istiandari adalah pelajar asal Bandung lulusan S1 ITB jurusan Bio Engineering yang kini sedang menempuh kuliah M2 jurusan Bioteknologi di Osaka University, Jepang.

Wanita yang akrab disapa Ichi ini akan menjalani kuliah selama 5 tahun di Jepang dan kebetulan saat ini sedang pulang ke Bandung.

"Aku melihat dosenku yang bisa mengatur kehidupannya sendiri. Aku berpikir enak ya kalau nanti ketika dewasa bisa nganter anak sekolah, terus ngajar, dan waktu libur bisa kumpul sama keluarga," ujar Ichi saat ditemui di Lo. Ka.Si, jalan Ir H Djuanda No 92, Jumat (26/4/2019).

Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana Negara, Pengurus PAN Tanggapi Beragam Termasuk Bima Arya

Untuk menggapai cita-citanya itu, Ichi akhirnya semangat untuk menjalani pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk keluarga masa depannya kelak.

Kini di Jepang Ichi tinggal bersama sang suami yang sedang menjalani pendidikan serupa.

"Saat itu kita apply barengan dan alhamdulillah dua-duanya keterima. Sebelum berangkat ke Jepang, aku dan Malik (suami) memilih menikah dulu di Indonesia, " ujar Ichi.

Di Jepang, Ichi menceritakan bagaimana pengalaman hidup di sana.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved