Menkeu Sri Mulyani: Kunjungan Multi Kementerian Jadi Langkah Revitalisasi Infrastruktur di Garut

Sejumlah menteri kunjungi Garut. Sri Mulyani katakan jadi langkah revitalisasi infrastruktur.

Menkeu Sri Mulyani: Kunjungan Multi Kementerian Jadi Langkah Revitalisasi Infrastruktur di Garut
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan keterangan pers terkait kunjungan kerja ke Kabupaten Garut di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kunjungan kerja beberapa menteri dan lembaga ke Kabupaten Garut jadi langkah untuk merevitalisasi infrastruktur dan pengembangan potensi wisata.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, kunjungan multi kementerian itu jadi kolaborasi sinergi antar-kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Pembangunan butuh berbagai lini dalam penerapannya, tak hanya masalah dari sisi anggaran.

"Butuh dimensi lain untuk berkolaborasi erat antara pusat dan pemerintah daerah. Pola kolaborasi ini akan semakin terasa jika mengunjungi lokasinya langsung. Bukan hanya lihat mata anggarannya. Ke sini bisa merasakan sendiri," ujar Sri Mulyani di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jumat (26/4/2019).

Kolaborasi tersebut seperti adanya program reaktivasi jalur kereta dari Kementerian Perhubungan. Ada juga Kementerian Pariwisata yang ingin mengembangkan potensi wisata di Garut.

"Kami dari Kemenkeu dari sisi anggaran bisa bersama-sama kolaborasi. Proses ini akan berikan jaminan dampak pembangunan yang dirasakan masyarakat," katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, kunjungan para menteri dan lembaga itu jadi momen yang langka serta sangat strategis.

"Kunjungan multi kementerian ini jadi momen istiwewa. Kami sudah sampaikan potensi ekonomi Jawa Barat luar biasa. Tak bisa diselesaikan satu dimensi saja," ucap Emil.

Menhub Budi Karya Sumadi Sebut Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Beroperasi Tahun 2020

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved