Doakan Panitia Pemilu 2019 yang Gugur, Warga Cirebon Gelar Salat Gaib di Masjid Agung Sumber

Ratusan masyarakat Cirebon, melaksanakan salat gaib berjamaah dalam rangka mendoakan para pahlawan demokrasi yang meninggal setelah Pemilu 2019 di Mas

Doakan Panitia Pemilu 2019 yang Gugur, Warga Cirebon Gelar Salat Gaib di Masjid Agung Sumber
Istimewa
Ratusan masyarakat Cirebon, melaksanakan Salat Gaib berjamaah dalam rangka mendoakan para pahlawan demokrasi yang meninggal pacapemilu di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jumat (26/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan masyarakat Cirebon, melaksanakan salat gaib berjamaah dalam rangka mendoakan para pahlawan demokrasi yang meninggal setelah Pemilu 2019 di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jumat (26/4/2019).

Salat gaib dilaksanakan setelah Salat Jumat yang kemudian dilanjutkan doa bersama.

Sebelumnya, ada 7 petugas Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon yang meninggal, diduga akibat kelelahan setelah bertugas.

Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, mengatakan bahwa salat gaib yang digelar merupakan bentuk solidaritas kepada para pahlawan demokrasi.

"Saya pikir ini juga bentuk kepeduliaan masyarakat Cirebon kepada sesama. Kita juga telah mengajukan beberapa orang yang meninggal diajukan kepada provinsi untuk mendapat bantuan. Mengenai nominalnya, bukan kewenangan saya," kata Dicky Saromi saat ditemui di Sumber, Cirebon, Jumat (26/4/2019).

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Cirebon telah membuat surat imbauan kepada semua warga untuk melaksanakan salat gaib bagi petugas Pemilu 2019 yang meninggal setelah pemungutan suara.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cirebon, Zaenal Abidin, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi untuk mengeluarkan surat edaran yang megimbau masyarakat bersama-sama mendoakan para pejuang demokrasi yang gugur saat bertugas.

Surat imbauan itu sudah diedarkan sejak Jumat (26/4/2019) pagi tadi kepada setiap desa melalui tingkat kecamatan untuk menggelar salat di setiap masjid.

Kembali Terjadi, Anggota KPPS di Garut Meninggal Setelah Pemilu 2019, Bagian Hati Terluka

Tak Ingin Ada Petugas Rekapitulasi Suara Sakit, Dinkes Cimahi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Kronologis Meninggalnya AKP Anumerta Dani Kardana, Mengeluh Sakit & Menyetir Sendiri ke Rumah Sakit

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved