Breaking News:

Benny Bachtiar dan 7 ASN Pemkot Cimahi Lainnya Ikuti Seleksi Jabatan Sekda Kota Cimahi

Sebanyak delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai mengikuti seleksi untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Jumat (26/4/20

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Theofilus Richard
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Benny Bachtiar saat ditemui di Pemkot Cimahi, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai mengikuti seleksi untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Jumat (26/4/2019).

Delapan ASN tersebut yakni, Kepala Badan Pengelola Aset Daerah, Achmad Nuryana; Kepala Disdagkoperin, Adet Chandra Purnama; Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Benny Bachtiar; Kepala Disbudparpora, Budi Raharja; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dikdik Suratno Nugrahawan; Kepala Diskominfoarpus, Hardjono; Kepala DPMPTSP, Hella Haerani; dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Maria Fitriana.

Sekretaris Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Heni Tishaeni, mengatakan bahwa  kedelapan peserta tersebut telah mengikuti seleksi kompetensi bidang penulisan makalah.

"Hari ini mereka sudah mengikuti tes itu dan hasilnya akan diumumkan pada 29 April nanti untuk mengikuti tahapan tes kompetensi manajerial hingga pemeriksaan kesehatan," ujar Heni saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/2019).

Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Wahid Husen di Lapas Sukamiskin

Oded M Danial Tanggapi Santai Gugatan Benny Bachtiar Soal Sekda, Silakan Itu Hak Warga Negara

Ia mengatakan, setelah pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2019, semua hasilnya tahapan tesnya akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 9 hingga 10 Mei 2019.

Pada seleksi terbuka tahun ini, panitia seleksi (Pansel) membuka kesempatan bagi ASN Pemkot Cimahi yang memenuhi syarat.

Bahkan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengirimkan surat edaran untuk peserta dari daerah lain, tetapi tidak ada yang mendaftar.

"Kalau untuk ASN Pemkot Cimahi bukan disuruh, tapi diimbau (harus mengikuti) karena ada kesempatan untuk mengembangkan karier, jadi kesempatannya harus digunakan," kata Ajay.

Terkait tidak adanya, pelamar dari luar Kota Cimahi untuk mengisi jabatan Sekda Kota Cimahi tersebut, kata Ajay, tidak ada hubungannya dengan polemik pemilihan Sekda Kota Bandung yang melibatkan Benny Bachtiar.

"Bukan ya, tapi saya gak tahu juga. Mudah-mudahan tidak seperti itu. Memang kalau yang mendaftar dari luar daerah Kota Cimahi tidak ada, semuanya dari Internal," kata Ajay M Priatna.

Benny Bachtiar Tak Setuju Emma Sumarna Dilantik Jadi Sekda Kota Bandung

Benny Bachtiar akan Menggugat Oded M Danial ke PTUN Terkait Pelantikan Sekda Kota Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved