Minta Bawaslu Tindaklanjuti Lapoan Caleg yang Politik Uang, Warga Cilame Datangi Kantor Bawaslu

Sejumlah warga Cilame datangi Kantor Bawaslu Bandung Barat. Meminta Bawaslu segera tindaklanjuti laporan warga caleg yang money poltic.

Minta Bawaslu Tindaklanjuti Lapoan Caleg yang Politik Uang, Warga Cilame Datangi Kantor Bawaslu
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Sejumlah warga Cilame saat mendatangi Kantor Bawaslu Bandung Barat, di Komplek Permata, Ngamprah, Kamis (26/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Sejumlah masyarakat yang berasal dari Desa Cilame mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bandung Barat, Kamis (25/4/2019).

Kedatangan mereka untuk meminta Bawaslu segera menindaklanjuti laporan warga masyarakat yang kemarin melaporkan adanya indikasi money politic yang diduga dilakukan satu calon legislatif dari Partai Nasdem.

Bintang Noviana (51), warga Kampung Cibatu, RT 3/6, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, mengatakan dia sengaja ikut datang untuk mendorong Bawaslu sekaligus mengawal kerja Bawaslu.

"Kemarin sempat saya baca berita ada caleg yang money politic dan saya memutuskan untuk ikut ke sini juga. Harusnya, kan, secara aturan caleg itu dapat memahami bahwa money politic itu tak diperbolehkan," ujarnya.

Ketika disinggung terkait kemungkinan caleg tersebut tetap dapat melenggang ke DPRD KBB karena meraih suara banyak dan tak ada tindaklanjut Bawaslu, Bintang mengatakan kemungkinan mereka akan mendatangi kantor Bawaslu dengan jumlah massa yang lebih besar.

"Segera tindaklanjuti laporan kemarin dan kami akan kawal. Jika tak ada tindak lanjut maka mungkin 500 orang akan kami bawa ke sini," katanya.

Senada Bintang, Juwita (47), warga Komplek Graha Bukit Raya 2, Desa Cilame, pun berharap Bandung Barat dapat bersih dari kecurangan pemilu. Dia juga ingin para caleg yang maju dalam kontestasi pemilu 2019 tidak mendulang suara dengan melakukan tindakan-tindakan yang curang seperti dengan uang.

"Kami khawatir jika mereka sudah lakukan dengan cara politik uang maka ke sananya ya mereka mencari cara bagaimana untuk uang itu dapat kembali. Jadi bagi warga siapa pun jangan takut untuk melapor ke Bawaslu jika ada kecurangan," katanya.

2 Warga Batujajar Datangi Kantor Bawaslu Lapor Politik Uang, Besok Kembali Bawa Barang Bukti & Saksi

Hitung Internal C1, PKS Klaim Menjadi Parpol Raihan Suara Terbanyak di Bandung Barat

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved