Malam Jumat Saatnya Berpesta, Bottlesmoker & Christine Berkolaborasi di IFI Bandung Malam Nanti

Malam ini ada kolaborasi seru di IFI Bandung. Dua grup musik elektronik dari Prancis dan Indonesia akan tampil.

Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Nicolas Christine dan Nobie Bottlesmoker di Art Braga Hotel. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Kabar gembira bagi Anda yang senang musik elektronik. Kamis (25/4/2019) malam akan hadir konser kolaborasi grup musik elektronik Indonesia (Bottlesmoker) dan Prancis (Christine), di Insitut Prancis di Indonesia (IFI).

Bottlesmoker adalah band Bandung yang beranggotakan dua sahabat, Anggung Suherman (Angkuy) dan Ryan Adzani (Nobie).

Nama Bottlesmoker telah dikenal di Indonesia bahkan di dunia musik internasional.

Sebelumnya mereka pernah tampil di Asian Festival 2010 di Filipina dan memenangi dua penghargaan dari AVIMA (Asia Pasific Voice Independent Music Awards) yaitu Juara I kategori Best Electro/Dance Act dan Juara III kategori Best Electro/Dance Song di tahun yang sama.

Christine adalah duo musisi elektronik asal kota Rouen, Prancis yang dibentuk pada tahun 2011 dan dikenal melalui penampilan mereka di festival-festival antara lain Découvertes du Printemps de Bourges, Booster, Transmusicales de Rennes, dan Détours d’Adami.

Beranggotakan dua orang, Nicolas dan Stéphane, Christine menampilkan musik elektro yang dikemas dengan sinegrafi dan permainan video yang apik.

Kini Christine memulai babak baru perjalanan musik dengan anggota tunggal, Nicolas, yang saat ini merilis album kedua Echoes From Dawn.

Ditemui di De Braga by Artotel, Nicolas mengaku begitu antusias bisa berkolaborasi dengan Bottlesmoker karena memiliki kesamaan musik.

"Saya melihat ada perbedaan musik antara Christine yang lebih gelap dan warna musik Bottlesmoker yang lebih ceria dan ada elemen etnik yang kental," ujar Nicolas, Selasa malam (23/4/2019).

Dalam proses konser ini Bottlesmoker residensi bersama Christine sejak 21-25 April 2019 di Bandung.

"Sejak bulan lalu kami sudah komunikasi dan memilih lagu-lagu yang akan disajikan di sesi transisi ini. Semoga ini menjadi awal yang baru bagi kami dan Christine untuk membuat album kolaborasi," ujar Nobie.

Bagi Anda yang ingin menonton konser ini, Anda bisa membayar tiket Rp 50.000 untuk pembelian di lokasi.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved