Terpopuler Persib

Kutukan Stadion Segiri Berlanjut, Begini Jalannya Pertandingan Persib Bandung Vs Borneo FC Kemarin

Persib Bandung kalah 2-1 dari Borneo FC dalam leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Samarinda

Editor: Widia Lestari
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Aksi Ezechiel N Douassel. 

TRIBUNJABAR.ID, SAMARINDA - Persib Bandung kalah 2-1 dari Borneo FC dalam leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019).

Gol injury time Borneo FC melalui tendangan bebas Asri Akbar memutus harapan Persib Bandung untuk membawa pulang hasil imbang dari Stadion Segiri.

Setelah gol Asri Akbar itu, para pemain Persib Bandung ramai-ramai melakukan protes. Kapten Maung Bandung, Supardi, pun mendapat kartu kuning akibat protes.

Aksi protes skuat Persib Bandung itu sebenarnya sebagai lanjutan sebelum gol itu terjadi.

Pasukan asuhan Miljan Radovic tampak tak sepakat dengan wasit laga Borneo FC vs Persib Bandung yang memberikan tendangan bebas bagi tuan rumah di dekat kotak penalti.

 Babak I Usai, Borneo FC vs Persib Bandung 1-1, Persib Tertekan di Akhir Babak

 Persib Tidak Jadi Memulai Liga 1 2019 pada 10 Mei, Ini Alasannya

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnadar saat menggiring bola dalam latihannya bersama tim di Stadion Segiri, Samarinda, sehari jelang melawan Borneo FC, Selasa (23/4/2019)
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnadar saat menggiring bola dalam latihannya bersama tim di Stadion Segiri, Samarinda, sehari jelang melawan Borneo FC, Selasa (23/4/2019) (Tribunkaltim.co/ Nevrianto Prasetyo)

Tendangan bebas itu berawal dari keputusan wasit yang menganggap Erwin Ramdani melanggar striker Borneo FC, Matias Conti, ketika kedua pemain itu berduel satu lawan satu.

Meski mendapat protes dari pemain Persib Bandung, wasit tetap memutuskan tendangan bebas bagi Pesut Etam hingga Asri Akbar bisa mencetak gol melalui sepakan mendatar ke pojok gawang Persib Bandung.

Sebenarnya, dalam pertandingan itu, Pangeran Biru lebih dulu unggul pada awal babak pertama melalui sundulan Ezechiel N Douassel pada menit 15.

Striker asal Chad, Ezechiel N Douassel memanfaatkan umpan silang Ghozali Siregar dari kanan pertahanan Borneo FC.

Bagi Ezechiel N Douassel, ini merupakan gol ketiganya ke gawang Borneo FC terhitung sejak Liga 1 musim lalu.

Reaksi kekecewaan pemain Borneo FC, Azamat Baymatov (putih) setelah gawang mereka dibobol penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, 21 April 2018. Laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu dimenangkan Persib 3-1.
Reaksi kekecewaan pemain Borneo FC, Azamat Baymatov (putih) setelah gawang mereka dibobol penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, 21 April 2018. Laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu dimenangkan Persib 3-1. (liga indonesia)

Hingga menit 28, Persib Bandung terus berusaha menekan pertahanan Pesut Etam.

Serangan-serangan Maung Bandung terutama mengandalkan sisi sayap yang dihuni Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi.

Sama seperti Persib Bandung, Borneo FC juga mennyerang dari sisi sayap, terutama mengandalkan kecepatan Ambrizal Umanailo dan Terens Puhiri.

Alhasil, tuan rumah Borneo FC menyamakan skor menjadi 1-1 berkat sundulan striker asing Matias Conti menit pada 39.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved