Inspire Rebut Gelar Juara di Kejurda Jabar Futsal Putri Piala Gubernur 2019

Tim Inspire berhasil merebut gelar juara pada Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Jabar futsal putri, Piala Gubernur Jawa Barat 2019

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim Inspire berhasil merebut gelar juara pada Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Jabar futsal putri, Piala Gubernur Jawa Barat 2019 di GOR Laga Tangkas, Jatinangor, Sumedang, Kamis (25/4/2019) setelah menumbangkan tim El Cabrone 3-1 di laga final. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim Inspire berhasil merebut gelar juara pada Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Jabar futsal putri, Piala Gubernur Jawa Barat 2019 di GOR Laga Tangkas, Jatinangor, Sumedang, Kamis (25/4/2019) setelah menumbangkan tim El Cabrone 3-1 di laga final.

Inspire, kerap tertekan oleh serangan-serangan yang dibangun El Cabrone di awal laga, namun tidak berbuah gol.

Serangan balik cepat yang dibangun anak-anak Inspire rupanya ampuh.

Di menit 9, Widi Fuji berhasil melewati barisan pertahanan El Cabrone hingga penjaga gawang El Cabrone pun terlewati dan Widi leluasa menceploskan bola ke gawang.

Tertinggal satu angka El Cabrone meningkatkan daya gempurnya, namun pertanhanan Inspire masih sulit ditembus, meski tercipta beberapa peluang tapi tidak berbuah gol.

Tim Inspire berhasil merebut gelar juara pada Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Jabar futsal putri, Piala Gubernur Jawa Barat 2019 di GOR Laga Tangkas, Jatinangor, Sumedang, Kamis (25/4/2019) setelah menumbangkan tim El Cabrone 3-1 di laga final.
Tim Inspire berhasil merebut gelar juara pada Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Jabar futsal putri, Piala Gubernur Jawa Barat 2019 di GOR Laga Tangkas, Jatinangor, Sumedang, Kamis (25/4/2019) setelah menumbangkan tim El Cabrone 3-1 di laga final. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Inspire yang membangun serangan dari belakang berhasil menekan El Cabrone, dan membuat kemelut di dalam daerah terlarang, hingga berhasil dimanfaatkan oleh Lizzetia Awani di menit 16, hingga skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua angka El Cabrone terus meningkatkan daya dobraknya, namun Endah yang menjadi penjaga gawang Inspire, beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Atlet Antusias Tanding, Kadispora Jabar Dukung Bangun Lapangan Voli Pasir Standar Nasional di Ciamis

Hingga akhir babak pertama skor tetap 2-0 untuk Inspire.

Di babak kedua Inspire yang sudah unggul dua angka, lebih memilih untuk bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik.

Serangan balik yang cepat dengan kerja sama yang apik, di menit 30 Inspire kembali berhasil membobol gawang yang dijaga Ai Maryani, melalui kaki Fitri Wulandari dan skor berubah menjadi 3-0.

50 Pasang Atlet Voli Pasir Bertanding Memperebutkan Piala Gubernur di Ciamis

Meski tertinggal 3 gol para pemain El Cabrone tetap semangat dan berjuang untuk merubah keadaan. Akhirnya El Cabrone berhasil memperkeci ketertinggalan dengan memanfaatkan kelengahan pemaim Inspire di menit 33 melalui tendangan Luthfiyah Arief Putri.

Dengan adanya satu gol balasan tersebut, membuat semangat para pemain El Cabrone kembali membara. Namun, dewi portuna belum berpihak pada mereka. Meski banyak peluang tapi tidak berbuah gol, hingga akhir lag skor tetap 3-1.

Akhirnya Inspire berhasil menjadi juara Piala Gubernur 2019 dan El Cabrone harus puas di posisi runner-up.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved