Organisasi Masyarakat

Bentrok Antar-Ormas, Kapolsek Astana Anyar: Ada 12 Orang Pakai Motor Bawa Parang dan Pisau Panjang

Kompol Eko menduga, bahwa kelompok yang terlibat bentrok merupakan dari Pemuda Pancasila dan Manggala Garuda Putih.

Bentrok Antar-Ormas, Kapolsek Astana Anyar: Ada 12 Orang Pakai Motor Bawa Parang dan Pisau Panjang
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Kapolsek Astana Anyar, Kompol Eko Listiono 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolsek Astana Anyar Kota Bandung Kompol Eko Listiono membenarkan bahwa sekira pukul 16.00 WIB (24/4/2019) ada dua kelompok massa yang terlibat bentrok di sekitar Pasar Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Titiknya bukan di Astana Anyar, informasi yang kami peroleh, bahwa awalnya kericuhan terjadi di Braga, siangnya di Regol dan sore di wilayah Astana Anyar. Informasinya ada 12 orang menggunakan sepeda motor membawa parang dan pisau panjang," kata Kompol Eko Listiono saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (24/4/2019).

Di wilayah Astana Anyar, Kompol Eko Listiono mengatakan terdapat tiga orang korban. Seorang merupakan anggota Ormas, dan dua orang lagi yang merupakan pasangan suami istri, adalah warga biasa (bukan anggota ormas).

Korban tersebut dikatakan Kapolsek Astana Anyar mengalami memar dan luka ringan.

"Dari saksi yang kami mintai keterangan mengatakan bahwa, secara tiba-tiba sore tadi ada orang yang berteriak-teriak bertanya, mana orang Manggala, mana orang Manggala," katanya.

Kompol Eko menduga, bahwa kelompok yang terlibat bentrok merupakan dari Pemuda Pancasila dan Manggala Garuda Putih.

"Saat ini kondisi di Astana Anyar sudah kondusif, dari sore tadi sudah kondusif, hanya sebentar saja bentroknya. Pak Kapolrestabes Bandung juga tadi sudah mengumpulkan massa di daerah Tegalega Bandung," katanya.

Pantauan Tribun Jabar di Jl Asia Afrika Kota Bandung, tepatnya di depan Gedung Merdeka, terlihat mobil dinas Kapolrestabes Bandung dan sekira pukul 21.35 WIB, Dandim 0618/BS Letkol Inf. M. Herry Subagyo tiba melakukan pertemuan di suatu tempat makan di Jl Asia Afrika Bandung.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved