bank bjb Dukung Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Memperingati Hari Kartini dan Hari Buku Sedunia bank bjb bersama Pemprov Jabar menggelar Festival Literasi 2019 "Habis Gelap Terbitlah Terang"

bank bjb Dukung Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang”
Istimewa
bank bjb Dukung Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang” 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Memperingati Hari Kartini dan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 April dan 23 April, bank bjb bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Acara yang digelar di Gedung Sate, Sabtu (20/4) tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, Kepala Perpustakaan Republik Indonesia, M. Syarief Bando, Kepala Kantor Bank Indonesia Regional Jawa Barat, Doni Joewono dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Direktur Utama bank bjb, Agus Mulyana.

Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang” diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat khususnya di Jawa Barat, mengingat sebagaimana diketahui masyarakat Indonesia merupakan salah satu negara yang terburuk dalam hal minat baca.

Dengan diselenggarakannya acara ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap baik bagi para pembina gerakan literasi, maupun anggota keluarga dan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat literat, mengintegrasikan program dan kegiatan gerakan literasi keluarga, melalui pemberdayaan perpustakaan dalam mengakselerasi kemampuan literasi keluarga dan masyarakat dan merumuskan metoda dan langkah-langkah implementatif yang efektif dalam gerakan literasi keluarga dan masyarakat.

bank bjb Dukung Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang”
bank bjb Dukung Festival Literasi 2019 “Habis Gelap Terbitlah Terang” (Istimewa)

Selain mendukung acara Festival Literasi ini, bank bjb punya cara tersendiri untuk ikut serta dalam mengampanyekan pentingnya budaya melek literasi.

Sebagai salah satu agen of development, berbagai upaya dilakukan oleh bank bjb untuk meningkatkan literasi masyarakat, baik secara internal maupun eksternal.

Secara internal, bank bjb memiliki bjb Pustakaku yang merupakan kepanjangan tangan dari bjb University.

bjb Pustakaku adalah fasilitas perpustakaan yang menyediakan berbagai macam bacaan untuk insan bank bjb. Tak cuma terkait ilmu perbankan dan bisnis, koleksi buku di perpustakaan bank bjb ini meluas di berbagai bidang keilmuan.

Secara eksternal, bank bjb juga kerap menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendorong gerakan literasi.

Salah satunya adalah bank bjb memberikan bantuan berupa 3.500 koleksi buku serta 10 perangkat komputer yang memuat e-book untuk dinikmati masyarakat kepada Perpustakaan Umum Gasibu yang dikelola oleh pihak Bapusipda Provinsi Jawa Barat.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved