Persib Bandung

Preview Borneo FC vs Persib Bandung: Menjinakkan Neraka Stadion Segiri Samarinda

Petemuan terakhirnya tahun 2017 di ajang Piala Presiden, di leg pertama babak perempat final mereka dijungkalkan 2-1 oleh Arsi Akbar dan kawan-kawan.

Preview Borneo FC vs Persib Bandung: Menjinakkan Neraka Stadion Segiri Samarinda
TRIBUN JABAR
Laga Borneo FC vs Persib Bandung, babak 8 besar Piala Indonesia 2018. 
TRIBUNJABAR.ID, SAMARINDA - Leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Borneo FC akan dimulai sore ini, Rabu (24/4) di Stadion Segiri Samarinda.
Bermain di Segiri, Persib dihantui rekor buruk.Setiap kali bertandang ke markas tim berjuluk Pesut Etam, Maung Bandung selalu kesulitan meraih kemenangan.
Dari tujuh pertandingan terakhir, Persib menelan enam kali kekalahan dan sekali imbang kala bermain di Segiri.
Petemuan terakhirnya tahun 2017 di ajang Piala Presiden, di leg pertama babak perempat final mereka dijungkalkan 2-1 oleh Arsi Akbar dan kawan-kawan. 

Raihan terbaik Persib terjadi pada musim 2016 diajang Indonesia Soccer Championship (ISC), itu pun hanya mampu menahan imbang 0-0 Borneo FC. Total Maung Bandung kebobolan 12 gol, dan hanya memasukkan enam gol.

Pelatih Persib, Miljan Radovic sebenarnya tidak begitu peduli dengan statistik pertemuan kedua tim.

Kondisi ini pun nampaknya tidak membuat Radovic terbebani untuk mempersembahkan kemenangan bagi Persib di kandang Borneo.

Radovic harus mampu menunjukan kapasitasnya sebagai pelatih berlisensi UEFA Pro.

Bobotoh Cantik Ini Prediksi Persib Bandung Lumat Borneo FC 3-1: Lawan Abah Gomez Kudu Greget

Prakiraan Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung, Sore Nanti

Jadwal LIVE STREAMING Borneo FC vs Persib Bandung Nanti Sore: Tonton Aja di Sini

"Kami hanya memikirkan tim kami, memikirkan apa yang bisa kami lakukan di sini (Samarinda) dan di Bandung dan setiap pertandingan, hanya itu yang kami pikirkan. Kami tahu, Borneo FC adalah tim yang bagus, dan tidak mudah bermain di sini. Tapi saya pikir kita sudah siap, kita akan fight seratus persen. Kita akan lihat," ujar Radovic, saat jumpa pers sebelum pertandingan, kemarin.

Dalam lawatannya ke Samarinda, Radovic tidak membawa empat pemain anyarnya yakni Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, Achmad Jufriyanto dan Saepuloh Maulana. Radovic hanya membawa 19 pemain, terdiri dari dua penjaga gawang, enam pemain belakang, tujuh pemain tengah, tiga pemain sayap dan hanya satu striker.

Berbekal 19 pemain ini Radovic merasa optimistis anak asuhnya mampu menang dari Borneo FC, meski hanya akan mengandalkan seorang Ezechiel NDouassel sebagai juru gedor di depan, ditopang Febri Hariyadi. Serta gelandang mudanya Beckham Putra.

"Selalu, target melawan tim lain kita selalu target untuk bisa menang, cetak gol. Untuk pertandingan besok, tentunya kami coba untuk maksimal. Saya pikir kalau kita bisa menang atau cetak gol di sini, akan bagus untuk kami (peluang lolos ke semifinal), bagus untuk pertandingan nanti di Bandung," katanya. 

Kehadiran Ezechiel Ndouasel di lini depan diharapkan jadi pembeda dalam pertandingan ini, dengan postur yang dimilikinya kemungkinan Persib akan sering membangun serangan dari area sayap, mengandalkan Ghozali Siregar dan Febri Haryadi dari sisi kiri dan kanan pertahanan lawan untuk mengirim umpan ke area kotak penalti. 

Di lini tengah, Hariono tetap menjadi andalan untuk memutus serangan pemain Borneo FC.

Pemain asal Sidoarjo inilah yang nantinya akan tetap menjaga kedalaman pertahanan, saat rekannya, Kim Kurniawan naik membantu serangan.

Dari kubu tuan rumah, Mario Gomez mengaku siap kembali mempecundangi Maung Bandung di Stadion Segiri. Bagi Mario Gomez, laga ini sangat penting lantaran debut sebagai juru taktik Pesut Etam.

"Pertandingan besok menjadi laga yang cukup penting bagi kami, karena kita akan melawan Persib Bandung. Tapi kami siap untuk menang disini," ujar Gomez.

Meski baru satu minggu melatih Pesut Etam, Gomez menegaskan timnya akan tetap bermain terbuka untuk meraih kemenangan di kandang. Gomez mengaku sudah menyiapkan sejumlah pemain menyerang seperti Lerby Elyandri dan Matias Conti, untuk bertarung di lapangan besok. 

"Ada beberapa nama, Persib Bandung punya penyerang yang bagus, mereka pemain yang cukup penting, tetapi Borneo FC juga mempunyai penyerang yang bagus. Ketika mereka menyerang kita tentu akan maksimal bertahan. Begitu sebaliknya," katanya.

Kehadiran Lerby, Conti dan Renan Silva nampaknya bakal merepotkan lini bertahan Maung Bandung lewat serangan balik cepat dengan mengandalkan kecepatan sayap.

Pilihan taktik itu yang paling memungkinkan diambil Gomez, karena mereka bisa mengandalkan kecepatan para pemainnya.

Selain itu, hadirnya Matias Conti harus diwaspadai barisan pertahanan Persib. Pemain bersposisi gelandang serang ini selalu menjadi andalan tim.
Musim lalu, Conti sukses menyumbang 11 gol dan tiga asist dari 16 pertandingan bersama Borneo. Pergerakannya di lini tengah tentunya akan memberi pengaruh besar kepada timnya.(*)
 
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved