Kelelahan, Tiga Petugas Pemilu 2019 Kecamatan Panyileukan Bandung Diarikan ke Rumah Sakit

Tiga petugas penyelenggaran Pemilu 2019 di Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, dirawat di rumah sakit.

Tribun Jabar/Ery Candra
Suasana proses pembukaan segel kotak surat suara yang dilakukan oleh petugas Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tiga petugas penyelenggaran Pemilu 2019 di Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, dirawat di rumah sakit.

Ketiga petugas tersebut dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan saat bertugas.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panyileukan, Dedi Kurniawan, mengatakan proses Pemilu 2019 yang memakan waktu cukup lama ketika  berdampak pada kesehatan petugas.

"Ada yang masuk rumah sakit petugas KPPS di Cipadung Kidul ibu Tuti, Pak Bambang dirawat tapi sudah membaik. Satu orang lagi PPS Kelurahan Cipadung Kulon Saeful Muluk sakit tipes," ujar Dedi di Kantor Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Rabu (24/4/2019).

Dedi menuturkan secara umum di Kecamatan Panyileukan, baik petugas PPK dan PPS hingga kini dalam kondisi bai meskipun beberapa di antara mereka ada kelelahan, pegal, batuk, pilek dan lainnya. 

Dua Anggota Polda Jabar Meninggal dan 10 Lainnya Dirawat Saat Amankan Pemilu 2019

Sempat Pingsan, Petugas KPPS di Kota Cimahi Itu Kini Masih Dirawat di Rumah Sakit

"Masih ringan biasa tetapi saya salut terhadap perjuangan teman-teman. Mungkin lelah dan banyak pikiran," katanya.

Untuk mengantisipasi beban tugas yang tak sedikit, petugas Pemilu 2019 berusaha membuat suasana kerja yang nyaman sehingga tidak mengalami tekanan psikologis.

"Agar tidak takut dan stres, karena tiap orang beda-beda karakter, kami nikmati pekerjaan berat ini dengan kerja kolektif kolegial. Yang masih muda bantu-membantu, pun sebaliknya," ujarnya.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved