Pilpres 2019

Panglima Santri Jabar dan Ribuan Santri Gelar Syukuran Kemenangan Sementara Jokowi-Amin

Panglima Santri Jawa Barat bersama Tim Kampanye Daerah Kabupaten Tasikmalaya menggelar syukuran kemenangan sementara Jokowi-Amin

Panglima Santri Jabar dan Ribuan Santri Gelar Syukuran Kemenangan Sementara Jokowi-Amin
Tribun Jabar/Isep Heri
Panglima Santri Jawa Barat bersama Tim Kampanye Daerah Kabupaten Tasikmalaya menggelar syukuran kemenangan sementara Jokowi-Amin di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/4/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Panglima Santri Jawa Barat bersama Tim Kampanye Daerah Kabupaten Tasikmalaya menggelar syukuran kemenangan sementara Jokowi-Amin di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/4/2019) sore.

Syukuran diwarnai dengan makan tumpeng nasi kuning bersama ribuan santri.

Uu Ruzhanul Ulum selaku panglima santri mengatakan syukuran juga digelar karena suksesnya Pileg dan Pilpres yang sudah aman dan lancar.

"Gelaran syukuran ini untuk kemenangan Jokowi-Amin berdasar hasil quik count, yang berdasar pengalaman saya hasil real count tidak jauh dari hasil quick count walaupun ada perbedaan sedikit nantinya," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Syukuran bersama santri dilakukan karena kemenangan Jokowi-Amin merupakan kemenangan para santri.

"Santri kali ini berbeda dari sebelumnya , kami terpanggil dan tergerak untuk memenangkan Jokowi-Amin, apalagi ada sosok Ma'ruf Amin yang merupakan panutan para santri. Santri tidak lagi apriori, tapi bergerak sesuai hati nurani," jelasnya.

HASIL HITUNG KPU Pilpres 2019 Pagi Ini, 4 Daerah Lebih dari 1 Juta Suara ke Jokowi dan Prabowo

Apalagi, tutur Uu, kebijakan Jokowi sangat terasa khususnya bagi santri salfiyah.

"Mulai adanya hari santri, kemudian ada program alumni diberikan izajah setara S1 ini merupakan perhatian bagi santri. Apalagi ke depannya ada wacana akan ada kementerian khusus ponpes," kata dia.

Soal Jokowi Utus Menteri Luhut Bertemu Prabowo, Fadli Zon Beri Sindiran, HNW Pun Anggap Tak Penting

Uu Ruzhanul Ulum memambahkan, di tengah suasana suhu politik yang cukup memanas kali ini dia mengajak semua elemen untuk tetap menjaga persatuan.

Halaman
1234
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved