Bank bjb Raih Penghargaan Wajib Pajak dengan Kontribusi Pajak Signifikan

Bank bjb merupakan salah satu wajib pajak yang telah memberikan kontribusi terbesar sehingga berhasil meraih penghargaan tersebut.

Bank bjb Raih Penghargaan Wajib Pajak dengan Kontribusi Pajak Signifikan
Istimewa
Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, Neilmaldrin Noordan, Kepala KPP Madya Bandung Andi Setiawan yang diterima oleh Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania di The Trans Luxury Hotel, Bandung (10/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung atas Kontribusi Pajak Signifikan Selama Tahun Pajak 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, Neilmaldrin Noordan, Kepala KPP Madya Bandung Andi Setiawan yang diterima oleh Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania di The Trans Luxury Hotel, Bandung (10/4/2019).

Penyerahaan penghargaan tersebut diselenggarakan bersamaan dengan gelaran Tax Gathering “Apresiasi dan Inspirasi bagi Kontributor Negeri”.

Tax Gathering merupakan suatu acara untuk memberikan apresiasi kepada para wajib pajak (WP) terdaftar yang telah memberikan kontribusi pada penerimaan pajak di wilayah tersebut. 

Bank bjb merupakan salah satu wajib pajak yang telah memberikan kontribusi terbesar sehingga berhasil meraih penghargaan tersebut.

Bank bjb sesuai misinya, termasuk sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya di Jawa Barat, telah menunjukkan komitmennya sebagai salah satu WP terbaik dan terkontributif serta bukti nyata akan kesadaran atas kewajiban perpajakannya, karena penerimaan  pajak pada akhirnya akan digunakan untuk pembangunan bangsa dan negara.

bank bjb Mendapat Penghargaan Contact Center Service Excellent Award 2019

Terus Berinovasi dan Berakselerasi, bank bjb Raih Penghargaan Korporasi Merah Putih

Tak hanya terbukti sebagai WP terbaik dan terkontributif, bank bjb juga telah melakukan berbagai inovasi dalam hal optimalisasi penerimaan pajak dan kemudahan dalam membayar pajak.

Beberapa di antaranya adalah Layanan Pembayaran PBB-P2, E-Channel Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T-Samsat) dengan tagline“MelawanLupa” Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang bisa dilakukan melalui sistem cicil atau angsur dan yang terbaru adalah Samsat J’Bret (Jawa Barat Ngabret /Bergerak Cepat) merupakan inovasi untuk mempermudah WP dalam membayar PKB tahunan di wilayah Jabar sehingga WP dapat membayar PKB tahunan melalui jaringan kantor (teller) dan jaringan elektronik (ATM, SMS, dan bjb Digi).

Selain itu, WP juga bisa memanfaatkan channel layanan yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia. Di antaranya gerai modern channel seperti Indomaret dan Alfamart, e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, serta channel payment point online bank (PPOB).

Hal tersebut merupakan wujud nyata bank bjb sebagai Agent of Development dan bentuk sinergitas antara BUMD dan Pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tertuang dalam tagline-nya yaitu “Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi "serta sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam mengoptimalkan penerimaan pajak.bank bjb, akan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah.

Pendekatan pelayanan yang digunakan bank bjb lebih mengedepankan konsep hubungan human to human dan tidak akan berhenti untuk berinovasi demi kemudahan layanan bagi masyarakat sebagai bentuk “Tandamata Untuk Negeri”.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved