VIDEO Silaturahmi Pasca Pemilu 2019

Total ada 39 orang yang meninggal dunia saat menjalankan tugas Pemilu 2019. Hal tersebut terjadi karena beberapa alasan kesehatan

GUBERNUR Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya 39 orang Pahlawan Demokrasi yang sedang menjalankan tugas saat Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil saat menghadiri silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kapolda Jabar di Mapolda Jabar, Senin (22/4/2019).

"Secara keseluruhan, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jawa Barat berjalan aman dan kondusif. Tidak ada peluru yang dilepas dan tidak ada kaca yang pecah. Hal ini sama dengan situasi saat Pilkada Jabar 2018, TNI dan Polri luar biasa," kata Ridwan Kamil.

Namun, selain melaporkan situasi Jabar yang kondusif, Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan bahwa ada 37 panitia di TPS yang meninggal dunia dan ada dua orang anggota jajaran Polda Jabar.

"Total ada 39 orang yang meninggal dunia saat menjalankan tugas Pemilu 2019. Hal tersebut terjadi karena beberapa alasan kesehatan, tapi masih ada kaitannya dengan pelaksanaan Pemilu. Sebagai rasa duka, Kami akan panggil keluarga dari Almarhum besok (23/4/2019)," kata Emil.

Menanggapi hasil perolehan suara khususnya Pilpres, Ridwan Kamil berharap agar masyarakat tetap sabar menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang rencananya akan menggelar rapat Pleno pada 22 Mei 2019.

Ridwan Kamil berharap, apapun hasilnya, siapapun yang terpilih, masyarakat bisa menerimanya. Jika ada kekurangan, ada mekanisme Pengadilan yang bisa ditempuh. Serahkan kepada pihak KPU.

Kepada media, Ridwan Kamil juga berpesan agar tidak meliput drama-drama yang ada di Masyarakat. Ia berharap agar media lebih meliput tentang kondisi perkembangan perekonomian, hiburan, dan hal yang membahagiakan.

"Masyarakat Jabar silahkan bekerja, jangan membelah persatuan melalui opini - opini yang tidak perlu, kurangi postingan politik, tentang Pilpres, perbanyak postingan yang positif,menggembirakan, untuk persatuan," katanya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto juga berpesan agar masyarakat kembali bersatu dan guyub.

"Mari bersabar menunggu hasil pleno tanggal 22 Mei 2019, jaga persatuan," katanya.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=eHTDmK6Oi2c&feature=youtu.be
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved