Pilpres 2019

Sabtu Erin Taulany Ejek Prabowo dengan Sebutan Sinting, Senin Andre Taulany Baru Lapor ke Polisi

Adapun dalam keterangan tertulis akun milik Erin Taulany, Prabowo Subianto disebutnya mengalami gangguan jiwa karena mendeklarasikan. . .

Sabtu Erin Taulany Ejek Prabowo dengan Sebutan Sinting, Senin Andre Taulany Baru Lapor ke Polisi
kolase
Prabowo - Sandiaga, Erin Taulany dan Andre Taulany 

TRIBUNJABAR.ID - Buntut dari dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Rien Wartia Trigina atau Erin Taulany istri dari presenter dan komedian Andre Taulany, sang suami akhirnya mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Semanggi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019) siang.

Sebelumnya, istri Andre Taulany, Erin Taulany telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pria bernama Firdaus Owobo, seorang pengacara yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Pria bernama Firdaus Owobo itu melaporkan Erin Taulany atas dugaan tindak pidana sesuai Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) dan atau pasal 29 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI Nomor 19 tentang ITE karena telah menghina dan mencemarkan nama baik melalui media sosial.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (22/4/2019), membenarkan, kedatangan Andre Taulany untuk menemui penyidik dan berkoordinasi dan memberikan informasi bahwa akun Instagram milik Erin Taulany itu telah diretas ( dihack ) orang lain.

"Akun milik Erin Taulany dihack sejak sebelum 19 April 2019," kata Argo Yuwono.

Menurut Argo Yuwono, akun Instagram milik Erin Taulany telah diretas orang lain, muncul kata yang diduga menghina Prabowo Subianto dan dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana pelanggaran UU ITE.

Sebelumnya, dalam Instagram Story pada Sabtu (20/4/2019), Erin Taulany sempat mengunggah foto Prabowo Subianto dengan menuliskan kata-kata ejekan terhadap capres nomor urut 02 di Pilpres 2019 itu.

Postingan Erin Taulany
Postingan Erin Taulany (Capture/Instagram)

Adapun dalam keterangan tertulis akun milik Erin Taulany, Prabowo Subianto disebutnya mengalami gangguan jiwa karena mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden RI meski belum ada keputusan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Respons dari Ustaz Derry Sulaiman

Sementara itu, postingan Erin Taulany tersebut langsung mendapatkan respons dari Ustaz Derry Sulaiman.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved