BNN Kota Bandung Gelar Bimtek bagi Penggiat Lingkungan Masyarakat, Deteksi Penyalahgunaan Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung gencar menyosialisikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

BNN Kota Bandung Gelar Bimtek bagi Penggiat Lingkungan Masyarakat, Deteksi Penyalahgunaan Narkoba
Tribunjabar.id/Hilda Rubiah
BNN Kota Bandung melakukan bimtek kepada sejumlah perwakilan masyarakat, di Hotel Moxy Jalan Ir H Juanda No 69, Bandung, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung gencar menyosialisikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk semua lapisan masyarakat di Kota Bandung.

Melalui program yang mereka sebut Bersinar atau singkatan dari Bandung Bersih Narkoba, BNN giat merekrut sejumlah relawan atau pegiat lingkungan masyarakat untuk ikut serta berperan aktif menyosialisasikan dan menyebar-luaskan kampanye Stop Narkoba kepada masyarakat.

Guna memberikan pembekalan kepada para relawan atau penggiat tersebut, BNN menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Penggiat Lingkungan Masyarakat, Senin (22/4/2019).

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan di Hotel Moxy, Jalan Ir H Juanda No 69, Bandung.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bandung, Leonard, mengatakan dalam kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh 20 orang perwakilan dari 20 kecamatan dari 20 kelurahan di kota Bandung.

Fakta-fakta Penangkapan Agung Saga karena Narkoba, Artis FTV Itu Tersenyum Saat Ditanya Wartawan

"Penggiat lingkungan masyarakat ini merupakan perpanjangan tangan kami BNN Kota Bandung di wilayah-wilayah," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bandung, Leonard, kepada Tribun Jabar saat ditemui di Hotel Moxy Jalan Ir H Juanda No 69, Bandung, Senin (22/4/2019).

Sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakannya untuk 10 kecamatan, yang masing-masing mewakili kelurahannya.

Masyarakat yang hadir tersebut rata-rata berasal dari lembaga kemasyarakatan, di antaranya PKK, Karang Taruna, RT/RW, maupun LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), atau masyarakat yang mempunyai kontribusi untuk wilayahnya.

Sebagai perpanjangan tangan yang akan berkontribusi nantinya, kata Leon, dalam bimtek tersebut penggiat tersebut akan dibekali skill.

Halaman
123
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved