Breaking News:

Trayek Baru Angkot di Kota Cimahi Siap Diuji Coba, Nih Jalur yang Bakal Dilewati

Dinas Perhubungan Kota Cimahi dalam waktu dekat akan uji coba trayek baru untuk angkutan kota (angkot)

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama aparat kepolisian mengamankan tiga unit angkutan perkotaan (angkot). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan Kota Cimahi dalam waktu dekat akan uji coba trayek baru untuk angkutan kota (angkot) di ruas jalan yang belum terlintasi transportasi umum, khususnya angkot.

Dalam uji coba tersebut, angkot akan melintasi trayek Citeureup-Cimindi, melintasi Pasar Citeureup (Pasar Kuda), masuk lewat Jalan Kamarung, Jalan Permana, Jalan Sukarasa, Jalan Ciawitali, Jalan Demang Hardjakusumah, Jalan Jati Serut, Jalan Pesantren, Jalan Amir Mahmud dan masuk ke Terminal Cimindi.

Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, uji coba tersebut akan dilakukan selama lima hari pada bulan Juli 2019 dan saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat dan tukang ojek pangkalan.

"Persiapannya masih mengacu pada hasil sosialiasi, sedangkan untuk rute uji coba seperti yang sudah kita sampaikan. Nanti setelah lebaran kita akan undang semua stakeholder untuk uji coba trayek ini," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (21/4/2019).

BREAKING NEWS , Untuk Kesekian Kalinya Petugas di TPS Meninggal Dunia, Kali Ini di Kota Cimahi

Dilaksanakannya uji coba trayek baru tersebut, kata Ranto, memang perlu dilakukan karena setelah uji coba pihaknya bisa mengetahui kekurangan apa saja yang ada di lapangan agar tidak terjadi permasalahan setelah diterapkan secara permanen.

Untuk itu, pihaknya akan melibatkan aparat kepolisian Polres Cimahi dan Seksi Rekayasa Arus Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi dalam melakukan uji coba trayek baru tersebut.

"Nantinya mereka akan mengatur pengalihan rute angkot ketika kita melakukan uji coba trayek baru ini," kata Ranto.

Mengenal Sosrokartono, Dokter Air Putih van Rembang yang Jadi Inspirasi RA Kartini, Ini Sosoknya

Ia mengatakan, saat uji coba nanti, pihaknya akan menurunkan 15 unit angkot dari trayek lokal yang ada di Kota Cimahi yakni trayek Cimindi-Pasar Antri, Cibeber-Pasar Antri via Contong, dan Cibeber-Pasar Antri via Leuwigajah.

"Dalam uji coba itu kami akan mencoba mengambil masing-masing 5 unit angkot dari trayek lokal yang ada di Kota Cimahi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved