Pemilu 2019

Sebelum Sesak Nafas dan Meninggal, Petugas KPPS di Cimahi Tak Merasa Sakit Saat Bertugas

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, hingga pukul 15.00 WIB, kerabat korban masih silih berganti berdatangan untuk melayat ke rumah duka. Istri dan anak

Sebelum Sesak Nafas dan Meninggal, Petugas KPPS di Cimahi Tak Merasa Sakit Saat Bertugas
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Foto mendiang Nana Sudiana Ketua KPPS Cigugur Tengah yang meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Suasana duka masih menyelimuti keluarga Nana Sudiana (53), Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 di TPS 81, RT 06/08, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi yang meninggal dunia, Minggu (21/4/2019).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, hingga pukul 15.00 WIB, kerabat korban masih silih berganti berdatangan untuk melayat ke rumah duka. Istri dan anak-anak mendiang Nana terlihat tak kuasa menahan kesedihannya.

Rian (25), anak kedua mendiang Nana, mengatakan bahwa sebelum meninggal, Nana memang memiliki riwayat penyakit asam urat yang sudah dideritanya sejak satu tahun terakhir.

"Sebelum meninggal karena sesak nafas dan kelelahan, Bapak juga memiliki riwayat penyakit tapi tidak parah, hanya asam urat," ujarnya saat ditemui di rumah duka.

2 Petugas KPPS di Kota Bandung Meninggal, Begini Kata KPU Kota Bandung

Begadang Saat Pemilu 2019 dan Langsung Bekerja di Pagi Hari, Ketua KPPS di Cimahi Meninggal

Namun, kata dia, riwayat penyakitnya tersebut, saat menjalankan tugas sebagai ketua KPPS sama sekali tidak terasa, tetapi Nana mengeluhkan sesak nafas hingga harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

"Sebelum dibawa ke rumah sakit bapak mengeluh sakit dada padahal saat bertugas sehat hanya saja," ucapnya.

Kakak ipar mendiang Nana, Wawan Juanda (56) menambahkan, sebelum mengalami sesak nafas, Nana diduga kelelahan karena kurang istirahat saat menjalankan tugasnya.

"Sejak hari Selasa beliau sudah sibuk menjalankan tugasnya dan Kamis sekitar pukul 10 pagi baru bisa istirahat, itupun sudah mengeluh kelelahan," katanya.

Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan pemungutan surat suara, Nana sudah sibuk bekerja mulai dari mempersiapkan tempat pemungutan suara (TPS) hingga penghitungan suara.

"Setelah itu melakukan pengiriman logistik ke kelurahan, mungkin setelah itu almarhum kelelahan hingga kondisinya semakin menurun," katanya.

BREAKING NEWS , Untuk Kesekian Kalinya Petugas di TPS Meninggal Dunia, Kali Ini di Kota Cimahi

Anggota KPPS di Cirebon yang Meninggal saat Bertugas Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved