Gemar Berkendara Vespa, Anggota Casual Scooter Scene Ini Mengaku Ketularan Sang Ayah

Jika biasanya motor Vespa identik dikendarai oleh kaum pria, kini sudah banyak juga lho wanita yang mengendarai motor jenis skuter yang berasal dari I

tribunjabar/putri puspita
berkebaya naik vespa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Jika biasanya motor Vespa identik dikendarai oleh kaum pria, kini sudah banyak juga lho wanita yang mengendarai motor jenis skuter yang berasal dari Italia ini.

Di perayaan Hari Kartini, Minggu (21/4/2019), berbagai komunitas Vespa di Bandung menggelar kegiatan Kartini Ride.

Menariknya dari kegiatan ini adalah mereka membagikan bunga mawar kepada pengunjung di Car Free Day Dago dan Jalan Asia Afrika.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan usia pengendara vespa, seperti halnya pengendara vespa Rifa Fitria dan Alifia Putri.

VIDEO PERINGATI HARI KARTINI Bagi-bagikan Bunga Mawar

hari kartini para wanita berkebaya ini kendarai vespa
hari kartini para wanita berkebaya ini kendarai vespa (tribunjabar/putri puspita)

Rifa dan Alifia tampak begitu anggun menggunakan kebaya sambil mengendarai vespa. Ketika turun ke jalan, mereka membagikan bunga mawar kepada pengunjung.

Rifa dan Alifia adalah anggota dari komunitas Casual Scooter Scene yang telah berdiri sejak 2009.

"Sekarang kan udah mulai banyak cewek yang mengendarai vespa dan teman-teman di komunitas ini sangat terbuka. Saya jadi memiliki jaringan yang lebih luas dan banyak kegiatan yang seru di komunitas ini," ujar Rifa saat ditemui di Car Free Day Dago.

Tak hanya bisa mendapatkan lingkungan sosial yang lebih luas, Alifia justru mengenal vespa dari hobi sang ayah yang juga gemar berkendara Vespa.

"Ayah saya suka Vespa, dari kecil koleksi dan sejak dulu sudah diperkenalkan akan vespa. Makannya sekarang jadi ikut suka juga," ujar Alifia.

Lewat kegiatan Kartini Ride ini Alifia mengatakan jika sosok Kartini identik dengan emansipasi wanita yang cocok dengan hobi mengendarai motor.

"Buat para wanita sebenarnya kita bisa melakukan hal yang sama dengan para pria. Sama halnya dengan wanita yang takut awalnya untuk mengendarai motor, kalau ada kemauan dan berusaha kita pasti bisa," ujar Alifia.

Motor yang bergaya vintage dan terlihat klasik ini dinilai memiliki gaya tersendiri bagi para penggunanya.

Alifia juga mengatakan, bahwa solidaritas pengguna Vespa di jalan begitu kuat dengan saling membantu ketika ada masalah di perjalanan.

Munculnya motor Vespa matic kini menjadi daya tarik kaum wanita, tak heran banyak wanita masa kini yang mulai mengendarai motor yang diproduksi sejak tahun 1946 ini.

Para Wanita di Bandung Ini Berkebaya Kendarai Vespa, Peringati Hari Kartini Bagi-bagikan Bunga Mawar

Mungil dan Punya Warna-warna Cerah, Vespa Smallframe Makin Diminati Anak Muda

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved