Ada Angkot Trayek Baru di Cimahi, Ojek Pangkalan Takut Kehilangan Penumpang

Rencana uji coba trayek baru untuk angkutan kota (angkot) oleh Dinas Perhubungan Kota Cimahi belum mendapat dukungan dari tukang ojek pangkalan.

Ada Angkot Trayek Baru di Cimahi, Ojek Pangkalan Takut Kehilangan Penumpang
istimewa
Petugas Dishub Kota Cimahi saat melakukan penempelan stiker pada angkot di Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Rencana uji coba trayek baru untuk angkutan kota (angkot) oleh Dinas Perhubungan Kota Cimahi belum mendapat dukungan dari tukang ojek pangkalan.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan bahwa berdasarkan hasil sosialisasi, tukang ojek pangkalan tersebut khawatir penumpangnya beralih ke angkot setelah adanya trayek baru tersebut.

"Tapi kami sudah sampaikan bahwa sasaran konsumen ojek dengan angkot berbeda, sehingga tidak akan mengganggu secara signifikan," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (21/4/2019).

Trayek Baru Angkot di Kota Cimahi Siap Diuji Coba, Nih Jalur yang Bakal Dilewati

Menurut Ranto, sasaran konsumen tukang ojek pangkalan adalah penumpang yang hendak menuju jalur yang tidak dilintasi angkot.

Sedangkan konsumen angkot yakni penumpang yang diangkut di ruas jalan lokal Kota Cimahi.

"Meski begitu, ojek pangkalan belum menerima, tapi kami sudah kami sampaikan bahwa ini baru bersifat uji coba dulu, nanti kami juga akan evaluasi agar tidak merugikan pihak yang lain," katanya.

Ranto mengatakan, apabila dalam uji coba tersebut tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan, pihaknya akan mengubah terhadap rute yang akan dilalui angkot tersebut.

"Jadi adanya trayek baru ini belum bisa dipastikan bisa merugikan ojek pangkalan atau tidak, kalau belum dilaksanakan uji coba," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Cimahi dalam waktu dekat akan melakukan uji coba trayek baru untuk angkutan kota (angkot) di ruas jalan yang belum terlintasi transportasi umum, khususnya angkutan kota atau angkot.

Dalam uji coba tersebut, angkot akan melintasi trayek Citeureup-Cimindi, melintasi Pasar Citeureup (Pasar Kuda), masuk lewat Jalan Kamarung, Jalan Permana, Jalan Sukarasa, Jalan Ciawitali, Jalan Demang Hardjakusumah, Jalan Jati Serut, Jalan Pesantren, Jalan Amir Mahmud dan masuk ke Terminal Cimindi.

Angkot Tanpa Izin Trayek Dinilai Rugikan Angkot Resmi di Kota Cimahi

Teroris Ledakan 3 Gereja di Sri Lanka, Pemimpin Berbagai Negara Mengutuk Serangan Tersebut

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved