Suara yang Masuk Sekitar 17 Persen, Prabowo-Sandi Raih 60 Persen Suara di Bandung Barat

Suara yang masuk sekitar 17 persen, Prabowo-Sandi raih 60 persen suara di Kabupaten Bandung Barat.

Suara yang Masuk Sekitar 17 Persen, Prabowo-Sandi Raih 60 Persen Suara di Bandung Barat
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Kondisi rekapitulasi suara pada H+3 pencoblosan yang dilakukan KPU Bandung Barat, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Sabtu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat masih melakukan rekapitulasi suara untuk Pilpres dan Pileg 2019 pada H+3 pencoblosan di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Sabtu (20/4/2019).

Ketua KPU KBB, Adi Saputro, mengatakan surat C1 yang telah masuk ke KPU untuk dilakukan input dan pindai baru datang dari enam kecamatan di Bandung Barat, sisanya masih sedang melakukan pleno C1.

"Sekarang baru suara yang masuk sekitar 17 persen atau sekitar 836 TPS dari total 5.088 TPS dan paslon 02 masih unggul dari paslon 01 di Bandung Barat sebanyak 60-40 persen," katanya di lokasi.

Adapun partai politik yang masuk dalam delapan besar di Bandung Barat tak sesuai urutan tingginya suara, di antaranya PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, Demokrat, dan PAN.

"Kami miliki kendala di jaringan software mungkin karena banyak kota/kabupaten yang sama mengupload sehingga sistem menjadi terganggu. Sudah ada enam kecamatan yang terekam, yakni Saguling, Ngamprah, Padalarang, Batujajar, Cihampelas, dan Cililin. Saya juga ucapkan terima kasih pada petugas kelompok penyelenggaran pemungutan suara (KPPS) yang jumlahnya 35.616 orang telah bekerja maksimal sehingga membuat pemilu ini lancar," ujarnya.

Di Kota Bandung

 Hasil penghitungan manual atau real count di KPU Kota Bandung hingga pukul 14.00 WIB, Sabtu (20/4/2019), progres data yang masuk dari 7.107 TPS (1.47742 %).

Suara untuk pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga unggul dari lawan mereka Jokowi-Ma'ruf Amin.

Suara yang diperoleh Prabowo-Sandiaga di Kecamatan Lengkong meraih 8.042 suara, sementara Jokowi-Maruf Amin 6.663 suara.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved